News
Jumat, 17 November 2017 - 17:00 WIB

Punya Info Valid Tentang Setya Novanto, Orang Ini Menangkan Sayembara Rp10 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua DPR Setya Novanto menjadi saksi dalam sidang kasus korupsi e-KTP dengan terdakwa Andi Agustinus (Andi Narogong) di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jumat (3/11/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Hafidz Mubarak A)

Sayembara tangkap Setya Novanto berakhir dan dimenangi seseorang yang punya informasi valid tentang posisi Setnov.

Solopos.com, JAKARTA — Koordinator Masyarakat Antikorupsi Indonesia (MAKI), Boyamin Saiman, akhirnya menetapkan pemenang sayembara menangkap Setya Novanto berhadiah uang Rp10 juta.

Advertisement

Boyamin mengatakan pemenang tersebut telah melalui proses verifikasi terkait sayembara hadiah Rp10 juta untuk memberikan informasi keberadaan Setya Novanto guna membantu KPK melakukan penangkapan.

“Maka telah diketemukan seorang yang mampu memberikan informasi paling valid meski pun tidak berujung kepada terjadinya penangkapan,” ujar Boyamin, Jumat (17/11/2017). “Uang itu sudah bukan hak kami karena sudah dibuat sayembara dan harus disalurkan kepada yang paling berhak,” tuturnya.

Menurutnya, orang tersebut tidak mau disebut namanya. Untuk membuktikan komunikasi pemberi informasi itu, Boyamin menyertakan kutipan percakapan WhatsApp antara dia dan orang tersebut.

Advertisement

Dalam percakapan pukul 14.52 WIB itu, orang tersebut menginformasikan bahwa Setya Novanto akan mendatangi KPK pukul 19.00 WIB, Kamis (16/11/2017).

“Sore ini saya berangkat ke Jakarta untuk bertemu dengan orang tersebut. Selain informasi jam 14.52 WIB, orang itu juga memberikan informasi keberadaan SN kemarin pagi dan siang. Namun informasi ini belum bisa dibuka karena perlu verifikasi,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif