Ketua DPR Setya Novanto menjadi saksi dalam sidang kasus korupsi e-KTP dengan terdakwa Andi Agustinus (Andi Narogong) di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jumat (3/11/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Hafidz Mubarak A)
Jumat, 17 November 2017 17:00 WIB MG Noviarizal Fernandez/JIBI/Bisnis Hukum Share :

Punya Info Valid Tentang Setya Novanto, Orang Ini Menangkan Sayembara Rp10 Juta

Sayembara tangkap Setya Novanto berakhir dan dimenangi seseorang yang punya informasi valid tentang posisi Setnov.

Solopos.com, JAKARTA — Koordinator Masyarakat Antikorupsi Indonesia (MAKI), Boyamin Saiman, akhirnya menetapkan pemenang sayembara menangkap Setya Novanto berhadiah uang Rp10 juta.

Boyamin mengatakan pemenang tersebut telah melalui proses verifikasi terkait sayembara hadiah Rp10 juta untuk memberikan informasi keberadaan Setya Novanto guna membantu KPK melakukan penangkapan.

“Maka telah diketemukan seorang yang mampu memberikan informasi paling valid meski pun tidak berujung kepada terjadinya penangkapan,” ujar Boyamin, Jumat (17/11/2017). “Uang itu sudah bukan hak kami karena sudah dibuat sayembara dan harus disalurkan kepada yang paling berhak,” tuturnya.

Menurutnya, orang tersebut tidak mau disebut namanya. Untuk membuktikan komunikasi pemberi informasi itu, Boyamin menyertakan kutipan percakapan WhatsApp antara dia dan orang tersebut.

Dalam percakapan pukul 14.52 WIB itu, orang tersebut menginformasikan bahwa Setya Novanto akan mendatangi KPK pukul 19.00 WIB, Kamis (16/11/2017).

“Sore ini saya berangkat ke Jakarta untuk bertemu dengan orang tersebut. Selain informasi jam 14.52 WIB, orang itu juga memberikan informasi keberadaan SN kemarin pagi dan siang. Namun informasi ini belum bisa dibuka karena perlu verifikasi,” ujarnya.

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…