Jogja
Jumat, 17 November 2017 - 14:55 WIB

Patut Ditiru, Anak-Anak TK Diajak ke Perpustakaan

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warga membaca buku koleksi Perpusda Kabupaten Semarang, Senin (29/6/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)

Taman Kanak-kanak (TK) Ibnu Mas’ud mengajak siswanya untuk membaca buku di Perpustakaan dan Kantor Kearsipan Kulonprogo

 

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO – Taman Kanak-kanak (TK) Ibnu Mas’ud mengajak siswanya untuk membaca buku di Perpustakaan dan Kantor Kearsipan Kulonprogo.

Hal tersebut dilakukan, untuk melawan pengaruh buruk gawai sekaligus mengenalkan peran perpustakaan dalam aktivitas belajar anak.

Salah seorang guru TKIT Ibnu Masud, Wates, Rahmafah mengatakan, anak-anak perlu diajak belajar dan mengenal perpustakaan. Agar menumbuhkan minat baca. Selain itu, sekolah ingin mengenalkan apa itu buku dan manfaat buku.

Advertisement

Di perpustakaan Daerah Kulonprogo ini, anak-anak juga dikenalkan dengan Perpustakaan sebagai tempat menyimpan dan meminjam buku.

“Kebetulan materi pendidikan temanya sekolah dengan sub tema media belajar. Kita kenalkan anak apa itu buku sebagai sumber ilmu pengetahuan,” kata dia, Kamis (16/11/2017).

Salah seorang siswa Rizal Arifin mengaku senang ikut belajar di perpustakaan. Dia bisa melihat buku-buku yang mempunyai gambar hewan.

Advertisement

“Senang. Tadi lihat buku gambar hewan,” tuturnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif