Sport
Jumat, 17 November 2017 - 22:25 WIB

LIGA ITALIA : Napoli Vs AC Milan: Bisa Jadi Titik Balik Rossoneri

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - AC Milan (JIBI/REUTERS/Stefano Rellandini)

Liga Italia akan menyajikan duel Napoli vs AC Milan.

Solopos.com, NAPLES — Keperkasaan Napoli di Seri-A musim ini memang tak terbantahkan. Mereka menjadi satu dari dua tim yang belum terkalahkan di kompetisi Negeri Piza.

Advertisement

Puncak klasemen juga mereka genggam dengan raihan 32 poin dari 12 pertandingan. Mereka meninggalkan jauh AC Milan, lawan yang bakal mereka hadapi akhir pekan ini, dengan selisih 13 poin.

Namun kondisi di atas angin justru bisa menjadi bumerang bagi Partenopei, julukan Napoli. Lawan yang bakal mereka hadapi perlahan menemukan penampilan terbaik meski kadang masih angin-anginan. Pekan lalu Milan mampu membungkam Sassuolo dengan skor 2-0. Itu menjadi kemenangan tandang kedua beruntun Rossoneri setelah sebelumnya membekuk Chievo 4-1.

Ya, Napoli memang tak  bisa disamakan dengan tim medioker macam Chievo dan Sassuolo. Lorenzo Insigne dkk. punya catatan superior dengan tak terkalahkan dalam 24 laga terbaru di Seri-A. Namun rekor itu justru memacu penggawa Rossoneri untuk membuktikan diri dalam laga di San Paolo, Minggu (19/11/2017) dini hari WIB.

Advertisement

Bek sayap Milan, Ricardo Rodriguez, menyebut kemenangan atas Napoli akan membawa pengaruh besar bagi tim. “Mereka memang bagus tapi kami juga punya banyak kualitas. Kemungkinan [mengalahkan Napoli] ada dan itu akan menjadi titik balik kami,” ujar Rodriguez seperti dilansir Football Italia, Jumat (17/11/2017).

Hanya saja Milan agaknya perlu memperbaiki ketajaman mereka jika ingin mencuri tiga poin di kandang Napoli. Hingga pekan ke-12, Nikola Kalinic dkk. baru mengoleksi 18 gol, terburuk kedua di antara tim di 10 besar klasemen. Pertahanan Napoli tak main-main karena baru kebobolan delapan gol dari 12 laga, terbaik setelah AS Roma.

“Kami harus hati-hati saat bertahan dan cukup efisien saat mengambil peluang karena kami tidak akan banyak mendapatkannya,” sambung Rodriguez.

Advertisement

Sementara itu, kapten Napoli, Marek Hamsik, membawa misi tersendiri selain merebut kemenangan atas Rossoneri. Playmaker Slovakia itu punya peluang memecahkan rekor gol Diego Maradona sebagai top skorer sepanjang masa Napoli. Kini Hamsik telah mengoleksi 114 gol, hanya selisih satu gol dari torehan legenda Argentina itu.

“Gol tersebut akan terjadi; saya tidak tertekan soal itu. Saya lebih memikirkan tim dan hasil pertandingan, kedua hal tersebut lebih penting dari catatan pribadi,” ujar Hamsik seperti dilansir Goal.

Advertisement
Kata Kunci : Ac Milan Liga Italia Napoli
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif