Jogja
Jumat, 17 November 2017 - 16:55 WIB

Lelang Jabatan Pemkab Gunungkidul, Kapan Selesai?

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bupati Gunungkidul Badingah. (JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin)

Bupati Gunungkidul Badingah optimistis proses lelang jabatan untuk pimpinan tinggi pratama di lingkup pemkab dapat selesai tepat waktu

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Bupati Gunungkidul Badingah optimistis proses lelang jabatan untuk pimpinan tinggi pratama di lingkup pemkab dapat selesai tepat waktu. Ditargetkan proses lelang empat lowongan dapat selesai sebelum akhir tahun.

Advertisement

“Sudah dimulai pendaftaran dan rencananya selesai pada 29 Desember mendatang,” kata Badingah kepada wartawan, Rabu (16/11/2017).

Menurut dia, keyakinan proses seleksi dapat selesai tepat waktu tidak lepas pada jadwal yang telah disusun oleh panitia seleksi dengan matang. Selain itu, banyaknya calon kandidat yang berasal dari lingkup pemkab telah mengikuti asesmen dari Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) dapat mempercepat dalam proses seleksi.

“Hasil asesmen masih dapat digunakan dalam tahapan seleksi. Jadi saya yakin dapat selesai tepat waktu,” ujarnya.

Advertisement

Di dalam lelang jabatan kali ini ada empat posisi yang diperebutkan, yakni Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, Sekretatris DPRD dan Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Pemerintahan dan Politik. Berdasarkan pengumuman dari pansel untuk saat ini sudah memulai proses pendaftaran dan rencananya akan ditutup pada 4 Desember mendatang.

“Kami sudah membuat pengumuman dan langsung mengumumkan di web milik pemkab sejak Senin [13/11/2017],” kata Ketua Pansel lelang jabatan Drajad Ruswandono.

Menurut dia, dalam seleksi ini ada beberapa tahapan yang harus dilalui oleh calon pelamar. Selain diharuskan melakukan proses pendaftar, para peserta yang lolos admisitrasi akan melalui beberapa tahapan mulai dari tes tertulis, tes asesmen, penelusuran rekam jejak hingga uji gagasan.

Advertisement

“Semua sudah dijadwalkan dan mudah-mudahan semuanya dapat berjalan dengan lancar,” kata Sekretaris Daerah Gunungkidul ini.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif