Sepeda motor masuk ke sebuah warung (Facebook) Sepeda motor masuk ke sebuah warung (Facebook)
Kamis, 16 November 2017 15:15 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

Viral Sepeda Motor Lewat Dalam Warung di Jogja, Begini Faktanya

Sebuah warung Mie Lethek di Yogyakarta sempat viral karena bagian dalam warung dilewati sepeda motor.

Solopos.com, JOGJA – Sebuah kisah unik tentang warung Mi Lethek di Yogyakarta belum lama ini viral. Meski bukan warung drive through/drive-thru, bagian dalam warung tersebut tampak dilewati sepeda motor. Pengunjung warung memfoto fenomena tersebut.

Kisah unik tentang warung Mi Lethek dilewati sepeda motor itu diunggah pengguna akun Facebook Suryo Peyek, Sabtu (11/11/2017). “Kalau di Jakarta trotoar dilewatin motor mah biasa. Ini saya lagi makan di warung dilewatin motor,” tulis Suryo Peyek. Dalam foto tersebut tampak beberapa bocah berseragam SMA melintasi warung sembari berkendara.

Dalam unggahannya yang viral, Suryo tidak menjelaskan secara pasti lokasi warung dan apa sebenarnya yang dilakukan pengendara sepeda motor saat melewati warung tersebut. Meski demikian unggahan tersebut viral, hingga dibagikan ulang lebih dari 1.500 kali.

Kepada Solopos.com, Suryo menceritakan detail mengenai pengalaman uniknya tersebut. Berdasarkan cerita Suryo, warung Mi Lethek itu berlokasi di jalan Sukonandi, Semaki, Umbulharjo, Yogyakarta. Suryo menceritakan dirinya berada di warung tersebut sore hari sekitar pukul 17.00 WIB. Dia baru satu kali itu melihat ada sepeda motor lewat di dalam warung yang dikunjunginya.

“Biasanya saya ke warung itu malam. Kebetulan sekali itu ke sana sore, jam 17.00. Kalau malam nggak ada itu [dilewati sepeda motor],” jelas Suryo kepada Solopos.com, melalui pesan Facebook, Kamis (16/11/2017). (baca: Sepeda Motor Lewat dalam Warung, Kok Bisa?)

Suryo mengaku kaget melihat peristiwa itu dan secara reflek memotretnya serta mengunggah ke Facebook. Suryo bahkan tak sempat bertanya kenapa ada sepeda motor lewat di dalam warung. Suryo hanya berniat membagikan kisah unik yang dialaminya.

Setelah foto itu viral, Suryo baru mengetahui kalau sepeda motor tersebut baru keluar dari areal belakang warung yang digunakan sebagai tempat parkir. Suryo mengaku pemilik warung meminta maaf kalau merasa tidak nyaman dan mengatakan di belakang warung ada tempat parkir. Meski demikian Suryo tak merasa terganggu dengan sepeda motor yang melintas di dalam warung.

Ga sempat tanya Mas. Tapi setelah viral saya dihubungi pemilik warung kalau belakang itu parkiran. Pemilik warung meminta maaf atas ketidaknyamanannya. Saya sendiri tidak merasa terganggu, hanya kaget,” jelas Suryo.

Lowongan Pekerjaan
OPERATOR CETAK PT Solo Grafika Utama, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Pembangunan yang Masih ”Hijau”

Gagasan ini dimuat Harian Solopso edisi Sabtu (11/11/2017). Esai ini karya Titis Efrindu Bawono, aktivis forum diskusi Transportologi yang bertujuan mendiseminasi transportasi berkelanjutan. Alamat e-mail penulis adalah efrindu@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Sebagai salah satu negara pemilik hutan terluas yang menjadi paru-paru dunia,…