Sepeda motor masuk ke sebuah warung (Facebook) Sepeda motor masuk ke sebuah warung (Facebook)
Kamis, 16 November 2017 06:00 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

Sepeda Motor Lewat Dalam Warung, Kok Bisa?

Foto sepeda motor lewat dalam warung viral di media sosial.

Solopos.com, JOGJA – Bukan warung drive through, tapi sebuah warung Mie Lethek di Yogyakarta ini dimasuki sepeda motor. Foto beberapa sepeda motor melewati sisi dalam warung viral di media sosial menciptakan tanda tanya besar.

Foto tak biasa itu diunggah pengguna akun Facebook Suryo Peyek, Sabtu (11/11/2017) sore. Dalam foto tersebut tampak jalan dengan lebar kurang lebih satu meter untuk keluar masuk pengunjung Warung Mie Lethek malah dilewati beberapa sepeda motor yang ditunggangi bocah-bocah berseragam.

“Kalau di Jakarta trotoar dilewatin motor mah biasa. Ini saya lagi makan di warung dilewatin motor,” tulis Suryo Peyek.

Di kolom komentar, Suryo Peyek menjelaskan warung yang ia datangi itu berlokasi di dekat Kejaksaan Yogyakarta. Suryo tidak mengetahui secara pasti dari mana sepeda motor tersebut. Ada seorang warganet yang berspekulasi kalau sepeda motor yang melewati warung itu baru memang dititipkan di dekat warung. Jalan keluar dari tempat penitipan ya memang harus melewati warung.

“Itu dipakai untuk penitipan mungkin,” tulis Bintary Rieval Achadi.

Sempat dianggap foto hoaks, Suryo Peyek menegaskan foto tersebut asli karena ia sendiri yang memotret. “Itu yang makan mie apa ga kena asap knalpot bos? Itu asli apa hoaks?” tulis Radith Radidyo.

“Asli yo Pak, kui sik moto aku,” jawab Suryo Peyek.

Selain itu ada juga warganet yang menduga warung tersebut menggunakan areal jalan sehingga ada sepeda motor yang melintas. “Lihat lantainya? Hanya paving kemungkinan besar itu jalan yang dijadikan warung karena gak ada tempat,”  tulis Do.

 

 

Lowongan Pekerjaan
OPERATOR CETAK PT Solo Grafika Utama, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Pembangunan yang Masih ”Hijau”

Gagasan ini dimuat Harian Solopso edisi Sabtu (11/11/2017). Esai ini karya Titis Efrindu Bawono, aktivis forum diskusi Transportologi yang bertujuan mendiseminasi transportasi berkelanjutan. Alamat e-mail penulis adalah efrindu@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Sebagai salah satu negara pemilik hutan terluas yang menjadi paru-paru dunia,…