Soloraya
Kamis, 16 November 2017 - 17:35 WIB

Petani Tua Wonogiri Ditemukan Tergeletak di Pematang Sawah

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi mayat (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Seorang kakek-kakek asal Eromoko, Wonogiri, ditemukan meninggal dunia di  pematang sawah.

Solopos.com, WONOGIRI — Suwarno, 70, warga Dusun Blimbing RT1/RW4, Kelurahan Eromoko, Kecamatan Eromoko, ditemukan dalam keadaan tergeletak di pematang sawah wilayah Eromoko, Kamis (16/11/2017).

Advertisement

Saat dievakuasi, Suwarno masih sempat bernapas, namun ketika akan dibawa ke rumah sakit, nyawa pria tua ini tidak tertolong. “Dia sebenarnya sudah dilarang [pergi ke sawah] oleh istrinya tapi dia nekat. Sebelum berangkat ke sawah, dia mengeluhkan dada dan bagian ulu hatinya terasa nyeri,” kata Kapolsek Eromoko, AKP Suyatno, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Muhammad Tora, ketika dihubungi Solopos.com.

Menurutnya, Suwarno pergi dari rumah sejak pukul 08.00 WIB. Dengan menenteng alat pertanian, ia kemudian menuju sawah yang jaraknya lumayan jauh dari rumah. Sekitar pukul 11.00 WIB, warga melihat tubuh Suwarno terlentang di pematang sawah.

Melihat hal itu,warga tersebut berteriak minta tolong. Tak berapa lama kemudian warga lain datang berbondong-bondong ke lokasi kejadian. “Warga kemudian menolongnya dan berusaha membawa korban ke rumah sakit. Tapi diketahui belum sempat dibawa ke rumah sakit korban sudah meninggal dunia,” imbuhnya.

Advertisement

Dari keterangan tim medis, lanjut dia, Suwarno meninggal dunia karena sakit. Menurutnya, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh Suwarno. “Informasi dari keluarganya, selama ini korban memiliki riwayat penyakit jantung,” jelasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif