Jogja
Kamis, 16 November 2017 - 18:20 WIB

Muda Mudi Tionghoa Pilih Berikan Alat Timbangan untuk Difabel, Ini Alasannya

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para anggota dan pengurus Muda Mudi Paguyuban Warga Tionghoa Bhakti Putera (MMBP) Jogja berfoto bersama dengan Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Sleman, Minggu (12/11/2017). (Foto istimewa)

Pemuda dan pemudi Tionghoa Jogja kembali menggelar acara bakti sosial

Harianjogja.com, JOGJA-Pemuda dan pemudi Tionghoa Jogja kembali menggelar acara bakti sosial. Para pemuda yang tergabung dalam Muda-Mudi Paguyuban Warga Tionghoa Bhakti Putera (MMBP) ini memberikan donasi alat timbangan untuk para penyandang disabilitas.

Advertisement

“Kami membagikan alat timbangan ini dalam acara pertemuan Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia [PPDI] Kecamatan Ngaglik, Sleman,” ujar Ketua MMBP Kus Sentono Halim dalam rilisnya, Rabu (15/11/2017).

Bakti sosial tersebut diikuti oleh pengurus dan anggota MMBP Jogja dan sejumlah pemuda dan pemudi Tionghoa Bhakti Putera. Melalui kegiatan ini, kata Sentono, paguyuban warga Tionghoa ini mencoba berbagi kebaikan dengan masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu, kegiatan tersebut menjadi ajang berkumpul bersama mengembangkan empati. Melalui keberadaan Paguyuban Warga Tionghoa Bhakti Putera ini ingin mencoba untuk berbagi kebaikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Advertisement

“Kali ini, kami memberikan donasi alat timbangan dan semoga dapat memudahkan para penyandang disabilitas dalam mengontrol kondisi berat tubuh, sehingga kesehatan mereka juga terpantau dengan baik,” papar Sentono.

MMBP berharap melalui kegiatan bakti sosial ini, dapat mendorong organisasi sosial lainnya untuk berbuat baik pada sesama. Selain itu, sekaligus dapat mengajak para pemuda dan pemudi Tionghoa untuk mempererat persaudaraan antar saudara sebangsa dan setanah air.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif