Jateng
Kamis, 16 November 2017 - 03:50 WIB

KECELAKAAN AIR : Balap Renang, Warga Tenggelam di Sungai Grobogan

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi orang tenggelam.(GhanaCrusader.com)

Kecelakaan air dialami warga yang balap renang sehingga tenggelam di Sungai Grobogan.

Semarangpos.com, SEMARANG — Ribut Aula, 24, warga Desa Sobo, Geyer, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah dilaporkan hilang setelah hanyut saat beradu renang dengan teman-temannya di Sungai Serang yang berada di sekitar tempat asalnya.

Advertisement

Juru bicara Basarnas Kantor SAR Semarang Zulhawary Agustianto di Kota Semarang, Selasa (14/11/2017), membenarkan hilangnya warga yang mengalami kecelakaan air saat balap renang sehingga tenggelam di sungai di Grobogan, Jateng itu. “Kejadiannya Senin (13/11/2017) siang, korban sedang berenang dengan teman-temannya,” katanya.

Saat kejadian, lanjut dia, korban sedang beradu ketangkasan berenang bersama teman-temannya di sungai dengan lebar sekitar 15 m itu. Korban diduga tidak kuat dan hanyut terbawa arus sungai. “Arus tidak begitu deras karena cuaca tidak hujan. Korban diduga kelelahan,” katanya.

Kejadian itu langsung dilaporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Grobogan untuk selanjutnya dilakukan pencarian. Namun, hingga Senin sore, korban belum ditemukan, sementara setelah kejadian hujan mengguyur wilayah tersebut.

Advertisement

Petugas lalu melibatkan Basarnas Kantor SAR Semarang dan memperpanjang titik pencarian mengingat pintu bendungan Waduk Kedung Ombo telah dibuka sehingga tubuh korban diperkirakan terbawa arus lebih jauh.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif