Jateng
Kamis, 16 November 2017 - 16:50 WIB

Kapolda Jateng Ganjar Penghargaan 13 Personel Brimob

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Condro Kirono menginspeksi peserta upacara HUT Ke-72 Brimob di Kota Semarang, Selasa (14/11/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Istimewa-Humas Polda Jateng)

Kapolda Jateng Irjen Pol. Condro Kirono memberikan penghargaan kepada 13 personel Brimob Jateng yang dianggapnya berprestasi.

Semarangpos.com, SEMARANG — Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Condro Kirono memberi penghargaan kepada 13 personel Brigade Mobil (Brimob) yang dinilai berprestasi dan memiliki integritas dalam melaksanakan tugas. Penghargaan tersebut diberikan Kapolda saat peringatan HUT Ke-72 Korps Brimob di Kota Semarang, Jateng, Selasa (14/11/2017).

Advertisement

Para penerima penghargaan tersebut antara lain berprestasi dalam beberapa kejuaraan menembak. Selain itu, para anggota berprestasi tersebut juga dinilai berintegritas, berdedikasi tinggi dan loyal kepada negara serta Polri.

Dalam amanatnya, Kapolda menyatakan tentang peran penting Brimob saat ini dan di masa yang akan datang. “Keterlibatan Brimob yang turut serta dalam penanganan tindak pidana berintensitas tinggi,” katanya.

Ia mencontohkan keterlibatan dalam penanganan terorisme, termasuk kelompok kriminal bersenjata. Selain itu, Brimob juga turut serta dalam tugas kemanusiaan seperti penanganan SAR.

Advertisement

Dalam usia 72 tahun ini, lanjut dia, satuan Brimob dituntut untuk lebih profesional. “Tingkatkan profesional melalui latihan perorangan yang intensif,” katanya.

Satuan Brimob, kata dia, juga akan dilibatkan dalam pengamanan pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2017. Di Jateng, Pilkada 2017 akan dilaksanakan di tujuh kabupaten dan kota di samping pilkada tingkat provinsi alias Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng).

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif