Entertainment
Kamis, 16 November 2017 - 16:10 WIB

K-POP : Wanna One Dianggap Jiplak Koreografi BTS

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wanna One dan BTS (Soompi)

Tarian Beautiful Wanna One dianggap menjiplak koreografi BTS.

Solopos.com, SOLO – Boy group Wanna One baru saja meluncurkan single terbaru. Namun, mereka justru mendapat masalah ketika netizen menyebut koreografi Beautiful hampir mirip dengan milik Bangtan Sonyeondan (BTS) dengan lagu berjudul sama.

Advertisement

BTS merilis lagu Beautiful pada 2013 lalu, sekitar empat tahun sebelum Wanna One merilis lagu mereka. Gerakan kaki yang memutar dan lengan yang terlihat memeluk menimbulkan spekulasi di antara penggemar bahwa Wanna One menjiplak koreografi BTS.

Menanggapi komentar netizen, koreografer Beautiful Wanna One, Choi Young Joon, memberikan komentar.

“Ketika saya menerima permintaan membuat koreografi Wanna One’s Beautiful, saya memikirkan tentang pria dan wanita yang menari bersama saat kali pertama mendengar lagu tersebut,” katanya seperti dikutip Koreaboo, Kamis (16/11/2017).

Advertisement

“Koreografi dibuat dengan inspirasi Beauty and the Beast. Kami tidak tahu lagu yang dimaksud [BTS] dan kami belum pernah mendengarnya. Saya menciptakan gerakan dengan ballroom dancing dan skating couple sebagai inspirasi,” katanya.

Setelah penjelasan koreografer Wanna One, netizen tak lantas memercayainya. Ada beberapa yang bersikukuh karena gerakan mereka sangat mirip.

“Itu benar-benar identik,” kata seorang netizen di situs Intiz.

Advertisement

“Saya tahu gerakannya tak asing lagi ketika aku melihatnya,” timpal netizen lain.

“Awalnya aku pikir itu sama, tapi setelah membaca pernyataannya, aku meminta penjelasan lebih lanjut tentang gerakan yang serupa,” kata netizen lainnya.

Advertisement
Kata Kunci : Beautiful BTS K-Pop Wanna One
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif