News
Kamis, 16 November 2017 - 15:10 WIB

Curah Hujan Tinggi, Warga ICS Keluhkan Talang di Pasar Bekonang Bocor

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Talang di Pasar Bekonang bocor (Facebook)

Foto talang yang tak muat menampung air hujan di Pasar Bekonang jadi gunjingan di ICS.

Solopos.com, SUKOHARJO – Musim hujan mulai menampakkan dampaknya. Setelah beberapa hari yang lalu banyak kasus pohon tumbang saat hujan deras. Sekarang muncul keluhan warga mengenai pasar tradisional yang becek karena talangnya bocor.

Advertisement

Keluhan tersebut diunggah pengguna akun Facebook Fortuna Bela di grup Facebook Info Cegatan Solo dan Sekitarnya (ICS), Kamis (16/11/2017). “Jero pasar kahanan koyo ngene nurutmu piye lur, jero pasar banjir [Bagian dalam pasar kondisinya seperti ini, bagian dalam banjir, menurut kalian bagaimana?],” tulis Fortuna Bela.

Dalam unggahan tersebut akun Fortuna Bela melampirkan foto talang di sebuah bangunan yang tampak tak mampu menampung air hujan sehingga bocor. Foto tersebut diklaim diambil di Pasar Bekonang, Mojolaban, Sukoharjo.

Foto tersebut sontak mengundang komentar warganet di ICS. Ada yang meminta akun Fortuna Bela langsung melapor ke pihak berwenang, ada juga yang menyarankan pedagang pasar gotong royong untuk memperbaiki, hingga komentar protes karena harus ada perawatan karena pedagang sudah membayar pajak.

Advertisement

“Menurut saya, difoto lagi yang jelas dan dikirim ke pihak berwenang biar segera diperbaiki,” tulis Jefri Ferdiand.

“Menurutku gotong royong, ayo diperbaiki bersama-sama,” tulis Christian Arjuna.

“Segera lapor lurah pasar agar diperiksa. Pajak itu ada fungsinya. Tidak ada perawatan ini,” tulis Jackliin Warsono.

Advertisement

“Kalau menurut saya segera dimusyawarahkan antarpedagang. Kemudian minta perbaiki ke penanggungjawabnya. Kalau diskusi di grup sini keburu jebrot malah banjir,” tulis Refian Nugroho. 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif