Jateng
Kamis, 16 November 2017 - 05:50 WIB

Ansor Jateng Pilih Gus Sholah Jadi Ketua

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sholahudin Aly alias Gus Sholah nenyampaian sambutan setelah terpilih menjadi Ketua PW GP Ansor Jateng dalam Konferwil di Kajen, Kabupaten Pekalongan, Minggu (12/11/2017) malam. (ansorjateng.net)

Ansor Jateng memilih Sholahudin Aly atau yang akrab disapa Gus Sholah menjadi ketua PW GP Ansor.

Semarangpos.com, SEMARANG — Sholahudin Aly atau yang akrab disapa Gus Sholah terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Tengah Periode 2017-2021 pada konferensi wilayah yang dilaksanakan di Kabupaten Pekalongan.

Advertisement

“Tanggung jawab ke depan (sebagai Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah) adalah mengkoordinasi 35 daerah dan mengawal 430 PAC se-Jateng tentu bukan tugas ringan, kita bersama-sama Insya Allah bisa memajukan Ansor di Jateng,” kata Gus Sholah saat dihubungi melalui telepon dari Semarang, Senin (13/11/2017).

Ia mengakui jika Ketua PW GP Ansor Jateng memiliki tugas tidak ringan dan menghadapi tantangan internal maupun eksternal seperti mengoordinasi 35 pimpinan cabang dan 430 pimpinan anak cabang se-Jateng.

Gus Sholah yang sebelumnya menjabat Sekretaris PW GP Ansor Jateng, mengungkapkan secara kuantitas kelembagaan GP Ansor sudah tidak meragukan lagi, bahkan banyak pihak yang ingin mendekat dan tentu hal ini menjadi posisi tawar tersendiri serta diperhitungkan oleh semua pihak. “Tugas kita adalah bagaimana kedepan membangun organisasi yang semakin kokoh, juga mempererat hubungan dengan berbagai pihak guna membangun situasi kondusif di Jateng,” ujarnya.

Advertisement

Pria kelahiran Jepara itu juga menekankan beberapa hal penting yang menjadi prioritas program GP Ansor Jateng di masa mendatang, antara lain soal tertib administrasi dan kaderisasi hingga menciptakan kader yang unggul serta siap ditempatkan di berbagai medan. “Kader-kader Ansor harus bisa menduduki tempat-tempat strategis untuk kepentingan organisasi, bangsa dan Islam,” katanya.

Tantangan yang paling nyata di depan mata, kata Gus Sholah, adalah upaya membentengi masyarakat dari ideologi-ideologi Islam radikal. Gus Sholah ditetapkan sebagai Ketua PW Ansor Jateng masa khidmat 2017-2021 melalui musyawarah mufakat dan berhasil mendapatkan dukungan mayoritas suara, serta menyisihkan kandidat lainnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif