Ustaz Ahmad Alhabsyi (Twitter) Ustaz Ahmad Alhabsyi (Twitter)
Rabu, 15 November 2017 16:45 WIB JIBI/Solopos/Newswire Issue Share :

Ustaz Al Habsy Terbukti Nikah Siri, Putri Aisyah Resmi Menjanda

Ustaz Al Habsy dan Putri Aisyah Aminah resmi bercerai.

Solopos.com, JAKARTA – Rumah tangga Ustaz Al Habsyi dan Putri Aisyah Aminah berakhir sudah. Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Timur mengabulkan gugatan cerai yang diajukan oleh Putri Aisyah, Rabu (15/11/2017).

Majelis Hakim nampaknya menemukan fakta mengenai pernikahan siri antara Ustadz Al Habsyi dan Yuyun Wahyuni. Namun perceraian keduanya tak membuat Putri Aisyah menghalangi mantan suaminya untuk bersama-sama membesarkan ketiga buah hati mereka.

“Gugatan utamanya itu dikabulkan, yaitu perceraian. Karena fakta hukumnya itu jelas apa yang digugat mengenai adanya nikah siri dengan pihak ketiga itu terbukti,” ujar Vidi Galenso Syarief selaku kuasa hukum dari Putri Aisyah Aminah, di Pengadilan Agama Jakarta Timur, Rabu (15/11/2017).

“Kemudian yang lain-lain mengenai anak orang-orang sudah mahfum, bahwasanya anak masih kecil, jadi otomatis hak asuhnya ada di ibunya. Tetapi tetap ada kemungkinan untuk membesarkan bersama. Memang selama ini tidak ada hambatan apa-apa,” sambungnya sebagaimana dilansir Okezone.

Keputusan Majelis Hakim mengabulkan gugatan perceraian yang dilayangkan ibu tiga anak tersebut, memang sudah diketahui oleh pihak Putri sedari awal. Pasalnya Ustadz Al Habsyi sama sekali tidak memiliki upaya untuk menyatukan kembali biduk rumah tangga yang telah dibina sejak 13 Agustus 2006.

Sementara itu, mengenai nafkah, pihak Putri Aisyah diketahui meminta nafkah mut’ah sebesar Rp500 juta, dan Rp5 miliar dalam bentuk deposito untuk keperluan anaknya hingga dewasa. Namun hal tersebut diketahui tidak dikabulkan oleh pihak Majelis Hakim.

“Nafkah ada putusan sendiri, tapi menurut hukum Islam itu ada yang dikabulkan dan ada yang disesuaikan dengan kemampuan. Jadi diputuskan sebagian,” tandasnya.

Lowongan Pekerjaan
OPERATOR CETAK PT Solo Grafika Utama, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Mantu Berasa Komunikasi Budaya

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (10/11/2017). Esai ini karya Prilani, pengajar Ilmu Komunikasi di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kediri, Jawa Timur. Solopos.com, SOLO–Mantu adalah prosesi ritual para orang tua melepas masa lajang anak-anak mereka. Peristiwa sakral…