Ilustrasi tampilan formal mengenakan jilbab sifon (Pinterest) Ilustrasi tampilan formal mengenakan jilbab sifon (Pinterest)
Rabu, 15 November 2017 09:00 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Women Share :

TIPS FASHION
Girls, 5 Model Hijab Trendi Tampil Formal

Tips fashion kali ini tentang lima model hijab trendi untuk tampil formal.

Solopos.com, SOLO – Di era modern seperti saat ini, jilbab telah menjadi salah satu produk fashion yang terus berkembang. Banyaknya wanita yang mengenakan jilbab membuat para perancang busana berlomba-lomba menghadirkan jilbab koleksi terbaru yang mampu menunjang penampilan.

Seiring berjalannya waktu, jilbab mengalami berbagai perkembangan. Anda bisa menemukan beragam model jilbab kekinian di pasaran dengan mudah. Tapi, tidak semua jilbab itu cocok dipakai dalam setiap kesempatan.

Anda harus jeli memilih jilbab yang hendak dikenakan agar tidak mengganggu aktivitas. Seperti saat hendak pergi ke kantor misalnya. Anda perlu memperhatikan betul model jilbab seperti apa yang nyaman dan membuat penampilan terlihat modis.

Masih bingung memilih satu di antara aneka jilbab model terbaru untuk dipakai ke kantor? Jangan khawatir, berikut jenis hijab untuk ke kantor yang dihimpun Solopos.com dari Hijab World, Kamis (26/10/2017):

Paris

Jilbab Paris merupakan andalan para wanita. Selain memiliki berbagai warna, hijab yang satu ini juga sangat nyaman dikenakan. Anda tidak akan merasa gerah memakai jilbab ini lantaran tekstur kainnya yang tipis dan nyaman.

Jilbab Paris juga tidak kaku dan sangat mudah diatur. Jadi, Anda tidak perlu memakai inner agar jilbab terbentuk sempurna. Tak cuma polos, ada pula beberapa Jilbab Paris yang memiliki corak. Anda bisa memadukan jilbab ini dengan berbagai jenis pakaian yang Anda miliki.

Katun

Belakangan ini, hijab katun tengah menjadi tren. Kain katun yang adem dan meresap keringat membuatnya dipilih menjadi bahan hijab. Sayangnya, warna kain jenis ini biasanya tidak terlalu bagus. Sehingga, Anda harus jeli memilih padanan hijab yang cocok dengan warna pakaian.

Berbeda dengan Jilbab Paris yang lentur, hijab berbahan katun biasanya lebih kaku. Oleh sebab itu, kebanyakan kain katun disulap menjadi pasmina agar lebih mudah diatur.

Ceruti dan sifon

Selain Jilbab Paris, Anda juga bisa mengenakan hijab berbahan ceruti dan sifon untuk ke kantor. Jilbab ini biasanya tampak mengilap sehingga memberi kesan mewah. Sayangnya, hijab ini bertekstur licin dan panas saat dipakai. Sebaiknya, Anda mengenakan inner dari bahan kaus agar jilbab lebih mudah diatur.

Wolfis

Berbeda dari ketiga model di atas, jilbab berbahan wolfis lebih banyak dipakai oleh wanita yang ingin tampil syar’i. Sebab, hijab yang satu ini cukup tebal dan biasanya berukuran besar.

Meski tebal, hijab ini tetap nyaman dikenakan dan warnanya pun cukup bervariasi. Belakangan, kain wolfis menjelma menjadi pasmina cantik dengan beragam warna yang siap menunjang gaya remaja zaman sekarang.

Satin

Hijab terakhir yang cocok dipakai ke kantor adalah yang berbahan satin. Hijab yang satu ini terlihat mengkilap dan memberikan kesan elegan. Sayangnya, jilbab ini licin dan panas saat dikenakan. Sebaiknya Anda mengenakan hijab yang satu ini saat ada acara penting di kantor.

Aneka jilbab model terbaru itu tersedia di kumpulan toko-toko online di Indonesia salah satunya adalah Tokopedia. Selain jilbab, Anda bisa mencari baju gamis kekinian yang sedang hits. Jadi, tunggu apalagi, lengkapi koleksi busana terbaru dimulai dari Tokopedia.

Lowongan Pekerjaan
OPERATOR CETAK PT Solo Grafika Utama, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Mantu Berasa Komunikasi Budaya

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (10/11/2017). Esai ini karya Prilani, pengajar Ilmu Komunikasi di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kediri, Jawa Timur. Solopos.com, SOLO–Mantu adalah prosesi ritual para orang tua melepas masa lajang anak-anak mereka. Peristiwa sakral…