Jonatan Christie (Badmintonindonesia.org)
Rabu, 15 November 2017 14:55 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Raket Share :

TIONGKOK OPEN 2017
Kejutan! Jonatan Singkirkan Lin Dan

Tiongkok Open 2017 diwarnai dengan kemenangan Jonatan Christie di babak pertama.

Solopos.com, FUZHOU – Pebulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie, membuat kejutan pada babak pertama Tiongkok Open 2017. Jonatan yang merupakan pemain nonunggulan berhasil mengalahkan wakil tuan rumah yang menjadi unggulan ketiga, Lin Dan.

Dalam pertandingan yang digelar di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Tiongkok, Rabu (15/11/2017), Jonatan menang dua game langsung atas Lin Dan dengan skor 21-19 dan 21-16. “Poin paling penting ada di game pertama. Karena poinnya mepet terus,” terang Jonatan seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

“Saya enggak mau kecolongan di game pertama, karena bisa jadi di game kedua dia lebih percaya diri dan saya yang justru ngedrop. Jadi sebisa mungkin poin-poin penting saya dapatkan. Apalagi pas poin 17-17, saya perbanyak smes dan mempercepat permainan,” sambungnya.

Menang di game pertama, Jonatan meneruskan tren positif penampilannya di game kedua. Ia terus memimpin jalannya pertandingan hingga 20-9. Namun, Lin Dan sempat mengejar hingga akhirnya Lin Dan menang 21-16.

“Tadi saya sudah unggul 20-9, dari situ dia juga jadinya all out saja. Karena di awal game kedua dia agak tegang. Berasa dari game pertama kami salaman saja tangannya sudah dingin. Sebagai pemain kita bisa merasakan lawan sedang grogi,” jelas Jonatan.

“Saya juga kalau tegang tangannya suka dingin. Ternyata walaupun dia sudah juara Olimpiade dua kali, dia tetap ada tegangnya. Itu yang membuat saya percaya diri,” imbuhnya.

Hasil ini sekaligus memperkecil jarak rekor pertemuan Jonatan dengan Lin Dan menjadi 2-3. Sebelumnya, Jonatan tertinggal 1-3 dari Lin Dan, dengan pertemuan terakhir yang terjadi di Autralian Open 2017 lalu. Saat itu Jonatan kalah dua game langsung dengan 14-21 dan 19-21.

Lowongan Pekerjaan
OPERATOR CETAK PT Solo Grafika Utama, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Mantu Berasa Komunikasi Budaya

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (10/11/2017). Esai ini karya Prilani, pengajar Ilmu Komunikasi di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kediri, Jawa Timur. Solopos.com, SOLO–Mantu adalah prosesi ritual para orang tua melepas masa lajang anak-anak mereka. Peristiwa sakral…