Salah satu wahana di Pasar Malam Perayaan Sekaten, Selasa (14/11/2017). (Harian Jogja/M100) Salah satu wahana di Pasar Malam Perayaan Sekaten, Selasa (14/11/2017). (Harian Jogja/M100)
Rabu, 15 November 2017 14:20 WIB M100/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

Tak Hanya Motor, Parkir Mobil Pasar Malam Perayaan Sekaten Juga Selangit

Mahalnya tarif parkir di Pasar Malam Perayaan Sekaten dikeluhkan

Solopos.com, JOGJA-Belum ada seminggu berjalan, keluhan masyarakat terhadap penyelenggaraan Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) bermunculan. Salah satu keluhan tersebut menyangkut tarif parkir mobil.

Untuk tarif parkir mobil pada Sekaten tahun ini, pengunjung diminta untuk membayar Rp10.000 hingga Rp20.000 per mobilnya. Meski dianggap tak wajar, tetapi mereka tidak bisa menolaknya karena membutuhkan tempat untuk memarkir kendaraan mereka.

Asril salah satu pengunjung bercerita, saat itu mobilnya diarahkan untuk parkir didepan dagadu. Kemudian diminta untuk membayar Rp 10.000 diawal tanpa diberi karcis parkir. “Yasudahlah ya daripada ribut saya bayar saja,” ujar dia, Selasa (14/11/2017) malam.

Sementara, Mita mengaku ia harus merogoh kocek lebih dalam untuk membayar biaya parkir sebesar Rp20.000. Ia mengaku tidak bisa menolak ketika dipungut tarif parkir yang tak wajar, karena sudah telanjur memasukkan mobilnya ke area parkir. “Gila ya tukang parkirnya, cuma mau ke sekaten aja biaya parkirnya lebih mahal daripada harga naik wahana” kata dia.

Lowongan Pekerjaan
OPERATOR CETAK PT Solo Grafika Utama, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Mantu Berasa Komunikasi Budaya

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (10/11/2017). Esai ini karya Prilani, pengajar Ilmu Komunikasi di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kediri, Jawa Timur. Solopos.com, SOLO–Mantu adalah prosesi ritual para orang tua melepas masa lajang anak-anak mereka. Peristiwa sakral…