Solopos Hari Ini edisi Rabu 15 November 2017 Solopos Hari Ini edisi Rabu 15 November 2017
Rabu, 15 November 2017 11:10 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

SOLOPOS HARI INI
Pembangunan Pasar Klewer hingga JKN-KIS Untuk Warga Solo

Berita halaman utama Harian Umum Solopos hari ini adalah tentang usaha Wali Kota Solo terkait pembangunan Pasar Klewer Timur.

Solopos.com, SOLO – Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo akan menemui Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita, Kamis (16/11/2017) besok, meminta ada kebijakan khusus rencana pembangunan Pasar Klewer sisi timur yang mengambang.

Walikota mengupayakan pembangunan bisa dilakukan tahun ini. Bila pemkot gagal mengupayakan anggaran ke pusat, pembangunan pasar akan kian sulit karena 2018 merupakan tahun politik.

Berita mengenai usaha Pemkot Solo agar pembangunan Pasar Klewer timur tetap berjalan tahun ini menjadi headline halaman utama Harian Umum Solopos, Rabu (15/11/2017). Selain itu halaman utama ada beberapa berita seperti berikut ini:

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2018: Akhir Generasi Juara Dunia 2006

Sembilan puluh menit berlalu. Papan skor duel Italia versus Swedia tetap sama 0-0 di Stadion San Siro, Milan, Selasa (14/11) dini hari WIB. Saat itulah terjadi kepanikan massal di skuat Italia. Sekitar 74.000 pendukung Azzurri, julukan Italia, juga tak jenak duduk di tribune penonton.

INOVASI USAHA: Jamu Bisa Diantar Prameks, Jual Eceran di Medsos

“Kita tertinggal jauh dengan Jakarta dan Bali. Di sana, jamu dijual di mal dengan desain dan konsep kekinian. Pemudanya juga doyan minum jamu. Maka dari itu saya memulai membuat konsep yang hampir mirip untuk membuat pasar bagi anak muda.”

Hal itu disampaikan Chris Broto yang tengah menggeluti usaha jamu, Selasa (14/11). Kondisi yang disampaikan Chris bukan tanpa alasan. Saat mengikuti sebuah pameran kuliner, pengusaha muda asal Sukoharjo yang juga menggeluti usaha biro perjalanan ini juga mengobservasi pasar jamu untuk kawula muda. Dia menyimpulkan ketertarikan anak muda di Soloraya tergolong rendah.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

Di halaman soloraya Harian Umum Solopos memberitakan tentang Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menargetkan semua warga Kota Solo hingga akhir 2017 sudah tercakup dalam layanan Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Selain itu ada beberapa berita seperti di bawah ini:

TRANSPARANSI KEUANGAN: OPD Diminta Pajang Anggaran

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Klaten, Sri Mulyani, meminta agar papan informasi penggunaan anggaran setiap organisasi perangkat daerah (OPD) dan instansi yang ada di Klaten dipasang di lokasi strategis serta berukuran besar.

KINERJA PERTANIAN: Limbah Pabrik Justru Bawa Berkah

Limbah industri selama ini lebih banyak merugikan lingkungan, apalagi lahan pertahian. Namun para petani di Ngijo, Tasikmadu, Karanganyar, justru beroleh berkah dari limbah yang masuk ke lahan pertanian mereka.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

Lowongan Pekerjaan
OPERATOR CETAK PT Solo Grafika Utama, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Mantu Berasa Komunikasi Budaya

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (10/11/2017). Esai ini karya Prilani, pengajar Ilmu Komunikasi di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kediri, Jawa Timur. Solopos.com, SOLO–Mantu adalah prosesi ritual para orang tua melepas masa lajang anak-anak mereka. Peristiwa sakral…