Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (kanan) memasak bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (tengah) dan Bupati Kendal Mirna Annisa (kiri) di kompleks Kelenteng Sam Po Kong, Kota Semarang, Jateng, Minggu (12/11/2017). (Instagram-@hendrarprihadi) Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (kanan) memasak bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (tengah) dan Bupati Kendal Mirna Annisa (kiri) di kompleks Kelenteng Sam Po Kong, Kota Semarang, Jateng, Minggu (12/11/2017). (Instagram-@hendrarprihadi)
Rabu, 15 November 2017 19:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

PILKADA 2018
Hendi Diidamkan Dampingi Ganjar di Pilgub Jateng 2018

Pilkada Jateng 2018 diidamkan sebagian kalangan diikuti Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi sebagai pendamping Ganjar Pranowo.

Solopos.com, SEMARANG – Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) 2018 sudah di depan mata. Sebagian kalangan pun mengidamkan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dapat mendampingi gubernur yang saat ini masih menjabat, Ganjar Pranowo, sebagai calon wakil gubernur dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) tingkat Provinsi Jateng 2018 mendatang.

Harapan itu disampaikan sebagian warganet yang mengikuti Hendi—sapaan akrab Hendrar Prihadi—di media sosial Instagram setelah ia mengunggah foto bersama Ganjar pada acara memasak bersama di kompleks Kelenteng Sam Po Kong, Kota Semarang, Jateng, Minggu (12/11/2017) lalu.

[Baca juga Masak Bareng Gubernur Jateng dan Wali Kota Semarang, Begini Kelakar Bupati Kendal]

Banyak yang menilai wali kota Semarang itu sangat cocok mendampingi Ganjar dalam Pilgub Jateng 2018. Selain itu, menurut mereka, Ganjar dan Hendi terlihat sangat kompak dan serasi untuk maju di Pilkada tingkat provinsi di Jateng 2018 mendatang. “Kemesraan ini pertanda Cagub dan Cawagub Jateng 2018,” ungkap pengguna akun Instagram @aantawlee.

“Kompak sanget,” timpal pengguna akun Instagram @muhamadzuhdiafandy.

Namun harapan sebagian warganet itu tampaknya tak akan terwujud. Pasalnya, beberapa waktu lalu, wali kota Semarang tersebut telah menegaskan dirinya tidak pernah memikirkan untuk maju dalam Pilkada 2018, apalagi mendampingi Ganjar sebagai wakil gubernur.

[Baca juga Masuk Bursa Pilgub Jateng, Ini Kata Hendi…]

Padahal, pada unggahan foto yang lantas menuai komentar-komentar tersebut, Hendi sama sekali tak menyinggung soal Pilkada 2018. Ia hanya mengunggah foto dirinya yang memasak bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Bupati Kendal Mirna Annisa dalam suatu acara untuk memperkenalkan bahan bakar gas ramah lingkungan dari PGN di kompleks Kelenteng Sam Po Kong beberapa hari lalu.

Seperti biasanya, Hendi hanya melontarkan kelakarnya dan tak menyinggung soal Pilkada 2018. “Kamu tim mana ? #TimKompor vs #TimBlender,” cuma itu caption yang disematkan sang wali kota Semarang. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Lowongan Pekerjaan
OPERATOR CETAK PT Solo Grafika Utama, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Mantu Berasa Komunikasi Budaya

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (10/11/2017). Esai ini karya Prilani, pengajar Ilmu Komunikasi di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kediri, Jawa Timur. Solopos.com, SOLO–Mantu adalah prosesi ritual para orang tua melepas masa lajang anak-anak mereka. Peristiwa sakral…