Ilustrasi (JIBI/Dok)
Rabu, 15 November 2017 17:15 WIB Bony Eko Wicaksono/JIBI/Solopos Sukoharjo Share :

PENCURIAN SUKOHARJO
Maling Gasak 71 Tabung Elpiji di Bendosari

Pencurian Sukoharjo, maling menggasak 71 tabung elpiji.

Solopos.com, SUKOHARJO – Sebanyak 71 tabung elpiji di kios milik Udit Giyarto di RT 001/RW 001, Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, raib digondol maling, Rabu (15/11/2017) sekitar pukul 05.00 WIB. Tabung elpiji yang dibawa kabur maling berukuran 3 kilogram dan 12 kilogram senilai total Rp7 juta.

Informasi yang dihimpun solopos.com, Rabu, Udit Giyarto adalah warga RT 002/RW 005, Dusun Ngrombo, Desa Mertan, Kecamatan Bendosari. Dia menyewa kios di pinggir jalan perdesaan di Desa Sugihan untuk berjualan elpiji dan air minum isi ulang. Saat kejadian, Udit masih berada di rumah.

Awalnya, pedagang daging ayam potong, Warsiti, warga Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, terperanjat kaget saat mendapati pintu kios milik Udit yang ada di dekat lapaknya menganga. Dia lantas memberitahu kejadian itu kepada beberapa warga setempat.

Kapolsek Bendosari, AKP Zunaidi, mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi, mengatakan petugas langsung mendatangi lokasi kejadian sesaat setelah menerima laporan aksi pencurian puluhan tabung elpiji itu.

“Tabung elpiji 3kg yang dicuri sebanyak 70 tabung. Sementara hanya satu tabung ukuran 12kg yang raib digasak pencuri,” kata dia, Rabu.

Pelaku beraksi dengan mencongkel pintu kios. Kemungkinan besar jumlah pelaku lebih dari dua orang karena jumlah tabung elpiji yang dicuri cukup banyak.

Berdasarkan hasil penyelidikan awal, korban menerima pasokan elpiji ukuran 3kg dan 12 kg sebanyak 71 tabung. Pasokan elpiji itu diantar oleh sopir korban bernama Wahyudi dan Angga pada Selasa (14/11/2017).

“Jadi tabung yang dicuri pelaku tidak kosong. Korban baru saja menerima pasokan elpiji namun belum sempat menjual ke konsumen,” terang Kapolsek.

Seorang warga Desa Sugihan, Sudarmo, mengatakan pelaku diduga beraksi saat dini hari lantaran kondisi di sekitar lokasi kejadian cukup sepi.

Lowongan Pekerjaan
OPERATOR CETAK PT Solo Grafika Utama, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Mantu Berasa Komunikasi Budaya

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (10/11/2017). Esai ini karya Prilani, pengajar Ilmu Komunikasi di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kediri, Jawa Timur. Solopos.com, SOLO–Mantu adalah prosesi ritual para orang tua melepas masa lajang anak-anak mereka. Peristiwa sakral…