Ilustrasi pemadaman listrik. (JIBI/Semarangpos.com/Reuters/Rupak De Chowdhuri) Ilustrasi pemadaman listrik. (JIBI/Semarangpos.com/Reuters/Rupak De Chowdhuri)
Rabu, 15 November 2017 06:50 WIB Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

PEMADAMAN LISTRIK
Selain Semarang dan Sekitarnya, Listrik 6 Kabupaten di Jateng Ikut Padam, Rabu (15/11/2017)

Pemadaman listrik atau penghentian pelayanan PLN di Jateng mendera enam kabupaten lain selain wilayah Semarang dan sekitarnya, Rabu (15/11/2017).

Solopos.com, SOLO – Penghentian pelayanan PLN berupa pemutusan aliran listrik mendera sebagian wilayah Jawa Tengah (Jateng), Rabu (15/11/2017) pukul 09.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB.

Selain Kota Semarang dan sekitarnya, ada enam kabupaten lain di Jateng yang terkena pemadaman listrik.

Dikutip dari akun Twitter milik PLN Distribusi Jateng dan DIY, @infolistrikdjty, lima kabupaten yang didera pemadaman listrik itu adalah Kabupaten Temanggung, Kabupaten Wonsobo, Kabupaten Purworejo, Kabupaten Banyumas, Kabupaten Purbalingga, dan Kabupaten Pemalang. PLN Distribusi Jateng dan DIY menjelaskan pemadaman listrik itu disebabkan adanya pemeliharaan jaringan.

Di Kabupaten Temanggung, penghentian pelayanan PLN itu mendera Desa Paponan di Kecamatan Kledung, Desa Badran dan Desa Kranggan di Kecamatan Kranggan, serta Desa Lungge, Desa Madureso, Terminal Bus Temanggung, Jl. Suyoto, dan Jl. Jenderal Sudirman di Kecamatan Temanggung.

Pemadaman listrik di Kabupaten Wonosobo mendera kawasa Desa Tegeswetan, Desa Gading Sukuh, Desa Gondowulan, dan Desa Jangkrikan di Kecamatan Kepil serta Desa Kalikarung, Desa Kambongan, dan Desa Margolangu di Kecamatan Kalibawang. Di Kabupaten Purworejo, penghentian pelayanan PLN serupa mendera sebagian Kecamatan Kemiri, Kecamatan Bruno, dan Kecamatan Pituruh.

Di Kecamatan Kemiri, pemadaman listrik melanda Desa Rebug, Desa Kedung Pomahan Wetan, Desa Kedung Pomahan Kulon, Desa Karangluas, Desa Kandang Warak, Desa Semayu, Desa Kedunglo, dan Desa Wonosuko. Penghentian pelayanan PLN di Kecamatan Bruno menyasar Desa Plipiran, Desa Brunorejo, Desa Brunosari, Desa Cipedak, Desa Karanggedang, Desa Kemranggen, Desa Kaliwungu, Desa Gowong, Desa Watuduwur, Desa Giyombong, Desa Blimbing, serta Desa Tegalsari. Sedangkan pemadaman listrik di Kecamatan Pituruh berlangsung di Desa Wonosido, Desa Pamriyan, da Desa Puspo.

Untuk Kabupaten Banyumas, pemadana listrik melanda wilayah Desa Cindaga, Desa Gambarsari, Desa Kebasen, dan Desa Tumiyang di Kecamatan Kebasen serta Jl. Letjend Suprapto, Jl. Sokaraja Kembara, Jl. Sokaraja Wetan, Jl. Sokaraja Lor, Desa Kedondong, Desa Pliken, dan Desa Lembereng di Kecamatan Sokaraja.

Pemadaman listrik di Kabupaten Purbalingga mendera Desa Bedagas, Desa Pengadegan, dan Desa Tumanggal di Kecamatan Pengadegan. Sedangkan penghentian pelayanan PLN di Kabupaten Pemalang hanya menyasar Desa Samong di Kecamatan Ulujami.

PLN Distribusi Jateng dan DIY mengimbau kepada pelanggan yang berada di Jateng untuk melapor jika ada pemadaman listrik di enam kabupaten tersebut yang tak terdapat pada jadwal. Pengaduan dapat disampaikan melalui call center di nomor 123 dengan menyertakan kode wilayah atau melalui media sosial Twitter dengan me-mention akun @pln_123 dan @infolistrikdjty. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Lowongan Pekerjaan
OPERATOR CETAK PT Solo Grafika Utama, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Mantu Berasa Komunikasi Budaya

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (10/11/2017). Esai ini karya Prilani, pengajar Ilmu Komunikasi di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kediri, Jawa Timur. Solopos.com, SOLO–Mantu adalah prosesi ritual para orang tua melepas masa lajang anak-anak mereka. Peristiwa sakral…