Lucky Hakim dan Tiara Dewi (Instagram @tiaradewireal) Lucky Hakim dan Tiara Dewi (Instagram @tiaradewireal)
Rabu, 15 November 2017 17:10 WIB Issue Share :

Lucky Hakim dan Tiara Dewi Resmi Cerai

Lucky Hakim dan Tiara Dewi resmi bercerai.

Solopos.com, JAKARTA – Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengesahkan perceraian Lucky Hakim dan Tiara Dewi. Lucky resmi membacakan ikrar talak pada Rabu (15/11/2017).

“Dibacakan setelah diputuskan waktu lalu,” ucap Lucky Hakim usai sidang.

Lucky Hakim dan Tiara Dewi sebenarnya sudah diputus cerai sejak 7 September 2017. Namun, penetapan ikrar talak baru dilakukan satu bulan setelah putusan. Apa yang membuat proses penetapan cerai keduanya tertunda?

“Ada masa tenggang kan untuk menyanggah dari pihak tergugat,” terang Lucky Hakim

Kendati telah diberikan kesempatan untuk melakukan upaya hukum terhadap hasil putusan, Tiara Dewi sudah memantapkan diri berpisah dari Lucky Hakim. Oleh karenanya, Majelis Hakim mempersilakan pria yang kini aktif sebagai politikus itu untuk membacakan ikrar talak.

“Sebenarnya bisa digantikan kuasa istimewa [pengacara]. Tapi saya bacakan sendiri,” tutup Lucky Hakim.

Rencananya, Lucky Hakim akan memberikan kenang-kenangan pada Tiara sebagai simbol perceraian. Emas menjadi pilihan untuk diberikan kepada wanita yang pernah mengisi hatinya itu.

“Saya belum pikirkan, tapi kalau mas kawinnya emas ya paling saya kasih emas juga,” beber Lucky Hakim.

Saat disinggung alasannya memberikan emas pada Tiara Dewi, Lucky Hakim mengaku hanya mengikuti ajaran dari keyakinan yang ia anut. “Ini bukan masalah duit, istilahnya simbol kalau perceraiannya baik-baik. Secara agama memang aturannya begitu,” lanjutnya.

Lowongan Pekerjaan
OPERATOR CETAK PT Solo Grafika Utama, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Mantu Berasa Komunikasi Budaya

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (10/11/2017). Esai ini karya Prilani, pengajar Ilmu Komunikasi di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kediri, Jawa Timur. Solopos.com, SOLO–Mantu adalah prosesi ritual para orang tua melepas masa lajang anak-anak mereka. Peristiwa sakral…