Soloraya
Rabu, 15 November 2017 - 16:35 WIB

Longsor saat Hujan Deras Rusak 2 Rumah Warga Selo Boyolali

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dokumen)

Dua rumah rusak akibat longsor saat hujan deras dalam dua hari terakhir di Boyolali.

Solopos.com, BOYOLALI — Hujan deras yang mengguyur wilayah Boyolali, Senin (13/11/2017) dan Selasa (14/11/2017) menyebabkan dua rumah di dua lokasi berbeda di Boyolali rusak.

Advertisement

Hujan pada Senin menyebabkan tanah longsor di Dukuh Gesikan, Desa Lencoh, Kecamatan Selo. Material longsoran mengenai rumah milik Waginem, 45, warga setempat.

Camat Selo Jarot Purnama, Rabu (14/11/2017), mengatakan longsor menimpa bagian dapur dan kandang ternak. Beruntung Waginem dan anggota keluarganya berhasil menyelamatkan diri saat longsor menimpa rumahnya.

“Kami bersyukur longsor tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Semua penghuni rumah selamat,” ujarnya di Boyolali.

Advertisement

Sehari setelahnya atau Selasa, hujan deras kembali mengguyur wilayah Boyolali. Kali ini hujan menyebabkan rumah milik Marto Darman, 84 tahun, Jatimulyo Desa Jatirejo, Kecamatan Sawit, roboh.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 23.00 WIB. Triyono, 37 salah satu tetangga korban mengungkapkan saat itu dia baru pulang dari tempat kerjanya di Kartasura, Sukoharjo. Dia mendengar suara gemuruh dari arah rumah tetangganya itu.

Setelah dicek ternyata suara gemuruh tersebut berasal dari rumah korban yang roboh. Selanjutnya, dia menghubungi tetangga lain untuk membantu mengevakuasi Marto yang ditemukan dalam keadaan selamat.

Advertisement

Rumah berukuran 5 meter x 12 meter itu berdinding batu bata, genting tanah, serta rangka atap terbuat dari bambu dan kayu. Diduga bangunan itu roboh karena sudah tua dan tidak terawat.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif