PSIS vs Persebaya. Ilustrasi duel PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya (Instagram @psisfcofficial)
Rabu, 15 November 2017 16:50 WIB Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

LIGA 2
Gol Indah Irfan Bikin PSIS Tertinggal 0-1

Liga 2, PSIS Semarang untuk sementara tertinggal 0-1 dari Persebaya Surabaya di laga babak delapan besar.

Solopos.com, SEMARANG – PSIS Semarang untuk sementara tertinggal 0-1 dari Persebaya Surabaya pada laga perdana Babak 8 Besar Liga 2 Grup Y di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat (Jabar), Selasa (15/11/2017). Gol keunggulan Bajul Ijo, julukan Persebaya, di babak pertama itu diciptakan oleh striker Irfan Jaya pada menit ke-18.

Dalam laga Babak 8 Besar Liga 2 yang sempat tertunda beberapa kali itu, Persebaya tampil lebih menekan. Formasi 4-3-3 yang diterapkan anak asuh Angel Alfredo Vega itu cukup sulit dibendung Pasukan Mahesa Jenar, julukan PSIS.

Terbukti, beberapa kali Persebaya mampu mengancam pertahanan PSIS yang digalang Haudi Abdillah. Pada menit ke-18, Persebaya akhirnya mampu memecah kebuntuan melalui gol apik yang diciptakan Irfan Jaya.

Gol bermula dari tendangan bebas Rendi Irawan di luar kotak penalti PSIS. Bola yang melambung itu gagal diantisipasi bek PSIS, Haudi Abdillah, dengan sempurna dan jatuh di kaki Irfan Jaya.

Irfan yang tak terkawal pun langsung melepaskan tendangan untuk membawa bola meluncur deras ke sisi pojok kiri atas gawang PSIS yang dikawal Aji Bayu. Persebaya pun unggul 1-0.

Tertinggal, PSIS mencoba menyamakan kedudukan. Beberapa kali, peluang diciptakan PSIS melalui Erik Dwi, Ahmad Agung maupun tandukan Haudi.

Namun, ancaman demi ancaman PSIS itu gagal berbuah gol. Kegagalan ini pun membuat pelatih Subangkit membuat rotasi di lini depan dengan memasukkan Andrid Wibawa untuk menggantikan Erik Dwi pada menit ke-32.

Namun, strategi itu belum menemukan hasil maksimal. Hingga peluit panjang yang menandakan berakhirnya babak pertama dibunyikan wasit, PSIS masih tertinggal dengan skor 1-0.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Lowongan Pekerjaan
OPERATOR CETAK PT Solo Grafika Utama, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Mantu Berasa Komunikasi Budaya

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (10/11/2017). Esai ini karya Prilani, pengajar Ilmu Komunikasi di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kediri, Jawa Timur. Solopos.com, SOLO–Mantu adalah prosesi ritual para orang tua melepas masa lajang anak-anak mereka. Peristiwa sakral…