Jateng
Rabu, 15 November 2017 - 21:50 WIB

KISAH TRAGIS : Di Usia Senja, Wanita di Grobogan Ini Harus Hidupi 4 Cucu

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mbah Kasiyah, wanita asal Dusun Plendungan, Desa Kuripan, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jateng. (Instagram-@cakbudi_)

Kisah tragis dialami seorang wanita renta asal Kabupaten Grobogan yang masih harus mencari rezeki demi menghidupi empat cucunya.

Semarangpos.com, PURWODADI – Mbah Kasiyah, wanita renta asal Dusun Plendungan, Desa Kuripan, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah (Jateng) berhasil menyita perhatian warganet dengan kisah tragisnya. Mbah Kasiyah dikabarkan masih harus mengais rezeki dengan berdagang kerupuk dan peyek demi menghidupi keempat cucunya.

Advertisement

Kisah Mbah Kasiyah yang tragis itu kali pertama dipaparkan pengguna akun Instagram @cakbudi_, Senin (13/11/2017). Ia menjelaskan Mbah Kasiyah harus masih mencari rezeki di usianya yang sudah tua untuk menghidupi empat cucunya yang yatim. Mbah Kasiyah pun harus berjalan kaki menyusuri jalan untuk berdagang kerupuk dan peyek.

“Di usianya yang sudah senja beliau masih berjualan krupuk & peyek dengan berjalan kaki, jalanpun sudah terseyot-seyot, namun tubuh tuanya masih semangat mengais rezeki demi untuk menghidupi keempat cucunya yang sudah yatim,” tulis pengguna akun Instagram @cakbudi_.

Tak pelak kisah tragis wanita renta asal Kabupaten Grobogan itu langsung menyedot perhatian warganet di media sosial Instagram. Tak sedikit warganet yang melontarkan doa bagi Mbah Kasiyah. “Semoga simbah selalu sehat dan selalu dilancarkan rezekinya, Amin,” tulis pengguna akun Instagram @bani_maharta.

Advertisement

“Semoga sehat, dimurahkan rezekinya,” ungkap pengguna akun Instagram @ugidjakaria.

“Semoga dibahagiakan di akhir hidupnya dan diberi kenikmatan surganya,” timpal pengguna akun Instagram @ahariadi87.

Selain itu, sebagian warganet menilai Mbah Kasiyah telah menunjukkan kisah inspiratif. Mereka memuji semangat Mbah Kasiyah dalam mengais rezeki di usia yang tak lagi muda. “Ya Allah. Beliau hebat sekali. Enggak mau ngemis. Tetap mau bekerja di usia senjanya,” tulis pengguna akun Instagram @handayanihpratama.

Advertisement

Pengguna akun Instagram @cakbudi_ yang kali pertama mencuatkan kisah tragis itu menjelaskan Mbah Kasiyah sebenarnya sudah tak terlalu lancar berjalan. Ia mengajak siapa saja untuk memberikan bantuan jika menemui wanita asal Grobogan yang juga telah menorehkan kisah inspiratif tersebut. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif