Kevin Liliana meraih gelar Miss International 2017 (Instagram @missinternationalofficial) Kevin Liliana meraih gelar Miss International 2017 (Instagram @missinternationalofficial)
Rabu, 15 November 2017 18:45 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Issue Share :

Kevin Liliana Alami Kejadian Memalukan sebelum Raih Gelar Miss International 2017

Kevin Liliana sempat mengalami kejadian memalukan sebelum menyabet gelar Miss International 2017.

Solopos.com, SOLO – Kevin Liliana masih tidak percaya berhasil menjadi jawara di kontes kecantikan bergengsi dunia, Miss International. Wanita yang sebelumnya meraih gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2017 itu tampak menangis terharu saat dinobatkan sebagai Miss International 2017 yang digelar di Tokyo Dome City Hall, Tokyo, Jepang, Selasa (14/11/2017).

Wanita asal Bandung, Jawa Barat ini juga meraih penghargaan spesial sebagai pemakai gaun terbaik. Gelar Miss Best Dresser diperoleh berkat gaun malam cantik karya desainer kondang Ivan Gunawan yang diberi nama Thallasa. Gaun biru berhias permata dan mutiara itu merupakan cerminan dari kekayaan serta keindahan laut di Indonesia yang dikerjakan selama empat bulan. Baca juga: Selamat! Kevin Liliana Sabet Gelar Miss International 2017

Kemenangan ini tentu saja membuat gadis kelahiran Bandung, 5 Januari 1996 merasa bangga dan bahagia. Dia sadar semua prestasi ini diraih berkat dukungan dan bimbingan banyak orang di sekitarnya. Oleh sebab itu, melalui laman Instagramnya, @kevinlln, dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terus memberikan semangat kepadanya.

“Semalam adalah momen yang paling berharga dalam hidup saya. Pagi ini saya bangun dan masih tidak percaya jika saya adalah Miss International 2017. Terima kasih kepada Miss International Organization yang telah memberikan gelar juara kepada saya. Saya sudah melakukan yang terbaik untuk negara saya. Dan saya bersyukur, Tuhan menjawab semua doa saya semalam. Semua ini tidak akan terjadi tanpa dukungan dan doa dari kalian. Terima kasih banyak,” tulis Kevin, Rabu (15/11/2017).

Ucapan terima kasih Kevin Liliana kepada pendukungnya (Instagram @kevinlln)

Ucapan terima kasih Kevin Liliana kepada pendukungnya (Instagram @kevinlln)

Selanjutnya, mahasiswi desain interior Universitas Kristen Maranatha Bandung, Jawa Barat, ini menceritakan kisah unik yang dialaminya saat mengikuti karantina. Dia sempat mengalami kejadian memalukan di depan pemenang Miss International 2016, Kylie Verzosa.

“Dua hari yang lalu saat latihan, Kylie duduk di sebelahku. Kami makan siang bersama. Dia bercerita tentang perasaannya saat melewati kontes dan memenangkan Miss International 2016. Saya sangat bersemangat dengan perbincangan itu. Sampai asisten saya datang dan membawakan air. Kemudian, saya kembali duduk. Tapi, saya lupa kalau kursi itu akan terlipat secara otomatis jika saya berdiri. Dan akhirnya, saya terjatuh di depan Kylie dan kontestan lain. Rasanya pinggul ini sakit dan saya sangat malu,” cerita Kevin.

Kisah unik Kevin semasa karantina Miss International (Instagram @kevinlln)

Kisah unik Kevin semasa karantina Miss International (Instagram @kevinlln)

Kevin tidak menyangka Kylie bersedia membantunya saat itu. Bahkan, Kylie mengatakan jika kejadian itu merupakan pertanda keberuntungan untuk Kevin. “Ini akan menjadi keberuntunganmu kata Kylie. Saya rasa dia memberiku berkat pada saat itu,” sambung dia.

Di malam grand final, Kevin sempat merasa putus asa. Sebab, nama Indonesia tak kunjung disebut pada pengumuman pemenang. Namun, dia berusaha tenang dan pasrah lantaran sudah memberikan yang terbaik.

“Tiba-tiba mereka mengumumkan pemenangnya dan itu adalah negaraku. Saya sekan tak mampu lagi berdiri. Saya sangat kaget sampai tidak bisa mengendalikan diri. Semalam adalah momen terbaik yang pernah terjadi dalam hidupku,” imbuh dia.

Segala kisah dan ungkapan kebahagiaan Kevin mendapat respons positif dari warganet. Mereka tak hentinya mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Kevin atas pencapaian ini. Sebab, ini merupakan kali pertama wakil Indonesia memenangkan ajang tersebut.

“Akhirnya dari Indonesia yang menang. Terima kasih Kevin. Perkenalkan Indonesia ke penjuru dunia ya,” komentar @gabrielarto.

“Kevin, dari dulu aku jagoin kamu. Pencapaian kamu di Puteri Indonesia memang cuma sampai di first runner up. Tapi, ternyata Allah punya rencana lain. Kita semua bangga sama kamu neng,” imbuh @_iistiyani_.

“Selamat Kevin. Cantik banget, brain, beauty, and behaviour-nya dapat banget. Tetap rendah hati ya kak,” lanjut @nuurfarida_.

 

Lowongan Pekerjaan
OPERATOR CETAK PT Solo Grafika Utama, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Mantu Berasa Komunikasi Budaya

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (10/11/2017). Esai ini karya Prilani, pengajar Ilmu Komunikasi di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kediri, Jawa Timur. Solopos.com, SOLO–Mantu adalah prosesi ritual para orang tua melepas masa lajang anak-anak mereka. Peristiwa sakral…