Kevin Liliana mengenakan gaun karya Igun di Miss International 2017 (Officialputeriindonesia) Kevin Liliana mengenakan gaun karya Igun di Miss International 2017 (Officialputeriindonesia)
Rabu, 15 November 2017 10:00 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Issue Share :

Ivan Gunawan Bangga Gaunnya Jadi Busana Terbaik di Miss International 2017

Ivan Gunawan merasa bangga gaunnya menjadi busana terbaik di Miss International 2017.

Solopos.com, SOLO – Kemenangan Kevin Liliana di ajang Miss International 2017 disambut gembira oleh Ivan Gunawan. Bagaimana tidak? Pada acara grand final yang digelar di Tokyo Dome City Hall, Tokyo, Jepang, Selasa (14/11/2017), gaun malam itu menyabet penghargaan busana terbaik alias best dresser.

Kevin yang meraih gelar Miss International 2017 tampil anggun dalam balutan gaun warna biru bernama Thallasa. Gaun yang dilengkapi aksen sayap di bagian tangan itu membuat penampilan Kevin sangat memesona. Detail mutiara dan permata yang melekat membuat gaun itu layak disebut sebagai busana terbaik. Baca juga: Selamat! Kevin Liliana Sabet Gelar Miss International 2017

“Alhamdulillah @kevinlln diberi kepercayaan untuk menang menjadi @missinternational 2017 dan menggunakan gaun dari @ivan_gunawan yang juga memenangkan best dress di acaranya, alhamdulillah,” ungkap Igun melalui akun Instagram pribadinya, @ivan_gunawan.

Ungkapan syukur Igun setelah gaunnya menang di Miss International 2017 (Instagram @ivan_gunawan)

Ungkapan syukur Igun setelah gaunnya menang di Miss International 2017 (Instagram @ivan_gunawan)

Gaun malam ini dirancang khusus oleh Ivan Gunawan untuk menonjolkan keindahan dan kekayaan laut Indonesia. Keindahan gaun ini bukan hanya memukau juri, namun juga warganet. Mereka memberikan berbagai pujian atas karya ciamik dari pria yang akrab disapa Igun ini.

“Bang Igun mantep bener dress-nya. Semoga karyanya kakak tambah mendunia, amin,” komentar @abdanh17.

“Bangga banget pemenang kontes sekaligus gaun terbaik. Kece banget ini. Selamat ya kak,” sambung @numansaleh.

“Alhamdulillah gaunnya menang. Kevin juga menang. Keren banget. Ini kerja sama yang keren banget,” imbuh @anto_p.

Gaun karya Ivan Gunawan yang dipakai Kevin Liliana di ajang Miss International 2017 (Instagram @ivan_gunawan)

Gaun karya Ivan Gunawan yang dipakai Kevin Liliana di ajang Miss International 2017 (Instagram @ivan_gunawan)

Kemenangan Kevin ini sudah diprediksi beberapa pengamat, salah satunya Missology. Pengamat kontes kecantikan yang sudah ada sejak 1999 ini telah memprediksi kemenangan Kevin. Mereka melihat Kevin yang tampak lemah lembut memiliki kekuatan dalam dirinya.

Kevin merupakan wanita kedua yang membawa pulang mahkota kontes kecantikan ternama dunia setelah Ariska Putri Pertiwi yang meraih gelar Miss Grand International 2016. Sementara pada tahun 2016, wakil Indonesia, Felicia Hwang, harus puas menjadi juara ketiga dan memenangkan penghargaan best dresser.

 

Lowongan Pekerjaan
OPERATOR CETAK PT Solo Grafika Utama, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Mantu Berasa Komunikasi Budaya

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (10/11/2017). Esai ini karya Prilani, pengajar Ilmu Komunikasi di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kediri, Jawa Timur. Solopos.com, SOLO–Mantu adalah prosesi ritual para orang tua melepas masa lajang anak-anak mereka. Peristiwa sakral…