Personel Payung Teduh (Instagram @pusakata) Personel Payung Teduh (Instagram @pusakata)
Rabu, 15 November 2017 14:10 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Nada Share :

Is Vokalis Payung Teduh Pamit

Pernyataan mengejutkan itu diungkapkan Is setelah konser di Gedung Kesenian Jakarta.

Solopos.com, JAKARTA – Dunia musik tanah air dihebohkan dengan kabar mundurnya vokalis Payung Teduh, Mohammad Istiqamah Djamad, dari grup musik yang selama ini dibesarkannya itu. Is – sapaan akrab sang vokalis – menegaskan dirinya pamit dari Payung Teduh akhir tahun ini.

Pernyataan mengejutkan itu diungkapkan Is setelah konser BBM Liztomania Konser Musik Tanah Air Vol.3 Payung Teduh Catra Adhum di Gedung Kesenian Jakarta, Selasa (14/11/2017) malam. Tidak langsung vakum saat itu juga, Is menegaskan ia akan benar-benar mundur dari Payung Teduh mulai awal 2018.

New episode kali ya, petualangan dengan Payung Teruh mungkin, bukan mungkin, tapi akan berakhir di 2018,” ucap Is. Dalam pernyataannya itu Is menegaskan hanya dirinya yang mundur, tapi Payung Teduh akan terus berkarya.

Kabar mundurnya Is dari Payung Teduh sontak menghebohkan media sosial (medsos). Berdasarkan pantauan Solopos.com, Rabu (15/11/2017), nama Payung Teduh masuk di daftar trending topic Twitter Indonesia. Hingga Kamis pukul 12.47 sudah ada lebih dari 2.000 cuitan merespons pamitnya Is.

“Sayang, sedih, tapi tetap mendoakan yang terbaik untuk Is dan Payung Teduh,” tulis @igamassardi.

“Payung Teduh tanpa Is bukan Payung Teduh lah,” tulis @kaniaviandis.

“Payung Teduh tanpa Is bagai piala dunia tanpa Italia, Tetap menarik tapi tak lagi sama. Tahun ini memang tahunnya perpisahan,” tulis @shalehangga.

“Walaupun (katanya) Payung Teduh akan tetap jalan tanpa Is, pasti akan beda. Band yang ganti vokalis itu ibaratnya seperti orang ganti pasangan,” @sunawang.

Selain warganet yang berkomentar dengan nada serius, ada juga komentar kocak yang mengundang gelak tawa.

“Sepertinya Payung Teduh cuma sampe akad, tidak ada resepsi, karena vokalisnya dan keluar,” cuit @deadeaaw.

“Sudah tidak lagi menjadi vokalis Payung Teduh, Is berganti nama jadi Was,” tulis  @aoelrahmadi.

Sebelum buka suara mengenai keputusannya keluar dari Payung Teduh, Is beberapa kali sudah memberi pertanda di unggahan Instagram. Dalam sebuah foto yang diunggah Jumat (10/11/2017), Is menuliskan dia harus memilih dan Is memilih untuk pamit.

“Terkadang memang harus memilih. Kali ini saya memilih pamit. Izinkan,” tulis Is di akun @pusakata.

Lowongan Pekerjaan
OPERATOR CETAK PT Solo Grafika Utama, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Mantu Berasa Komunikasi Budaya

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (10/11/2017). Esai ini karya Prilani, pengajar Ilmu Komunikasi di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kediri, Jawa Timur. Solopos.com, SOLO–Mantu adalah prosesi ritual para orang tua melepas masa lajang anak-anak mereka. Peristiwa sakral…