Harian Jogja Hari Ini Rabu (15/11/2017). (Harian Jogja/M102) Harian Jogja Hari Ini Rabu (15/11/2017). (Harian Jogja/M102)
Rabu, 15 November 2017 09:55 WIB M102/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

HARIAN JOGJA HARI INI
Sejuta Alasan dari Papa

Simak berita-berita menarik di Harian Jogja edisi Rabu (15/11/2017)

Solopos.com, JAKARTA-Setya Novanto punya segudang alasan untuk mengelak dari pemeriksaan penyidik KPK. Setelah menggunakan izin Presiden sebagai tameng, kini Ketua DPR memanfaatkan uji materi di Mahkamah Konstitusi (MK).

Daftar Sipol Cukup Sehari
JAKARTA-Kementrian Komunikasi dan Informatika menjamin registrasi Sistem Informasi Partai Politik atau Sipol, sistem elektronik pelayanan publik milik Komisi Pemilihan Umun dapat berlangsung singkat.

Ketua PN Coba Bunuh Diri
JAKARTA-Ketua Pengadilan Negeri (PN) Baubau, Sulawesi Tenggara, Joko Saptono, mencoba bunuh diri di rumah dinasnya. Dia mencoba bunuh diri diduga karena depresi.

Pencarian Korban Dihentikan
ANKARA-Operasi pencarian para korban gempa bumi di Iran dihentikan pada Selasa (14/11).

JJLS Stagnan, Kelok 18 Sayembara
GUNUNGKIDUL-Proses pembangunan Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) di tahun ini belum meningkat secara signifikan.

Sabu-Sabu Rp4,5 Miliar Dilarutkan ke Air Mendidih
MERGANGSAN-Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DIY memusnahkan barang bukti sabu-sabu senilai Rp4,5 miliar, Selasa (14/11).

Mambacok, 8 Remaja Ditangkap
DEPOK-Berdalih balas dendam, delapan remaja membacok beberapa orang yang menjadi target sasaran mereka. Alhasil, setelah hampir sepekan diburu, dua diantaranya, RF, 17, warga Ngaglik dan DS, 18, warga Condongcatur berhasil dibekuk Polsek Depok Timur, Senin (13/11).

Polisi Mengendus Keterlibatan Geng
BANGUNTAPAN-Sebanyak dua pelaku pembacokan terhadap Herlan Pratama, 17, warga Berbah, Kabupaten Sleman, Senin (13/11), ditetapkan sebagai tersangka oleh Polsek Banguntapan. Polisi yang tengah mengembangkan kasus ini mulai mengarahkan dugaannya kepada keterkaitan pelaku dengan sebuah geng tertentu.

Utamakan Pendekatan Persuasif
WATES-Pemkab Kulonprogo terus mengupayakan perndekatan persuasif terhadap sebagian warga terdampak yang masih menolak pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA).

Program Infrastruktur Akan Mendominasi
WONOSARI-Pembangunan Infrastruktur oleh Pemerintah Pusat berimbas pada program kegiatan di daerah. Hal ini terlihat dalam rencana kegiatan Pemkab Gunungkidul yang didominasivprogram infrastruktur.

Pendidikan Vokasi Perlu Berbenah
JAKARTA-Pemerintah terus mengkaji serangkaian regulasi yang perlu disesuaikan dalam menghadapi perkembangan ekonomi digital. Selain itu, pendidikan dari Jalur vokasi juga dipersiapkan mempersiapkan diri terhadap perilaku ini.

DJP DIY Serahkan WP Bandel
JOGJA-Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) DIY resmi menyerahkan tersangka berinisial NB dan barang bukti kepada Kejaksaan Tinggi Jogja. Langkah tersebut menjadi langkah terakhir setelah tidak ada upaya baik wajib pajak (WP) dalam memenuhi kewajibannya.

Empat Jam, 97 Truk Terjual
SLEMAN-PT Borobudur Oto Mobil bersama PT Krama Yudha Tiga Brilian Motors menggelar Mitsubishi Truck Campaign di Graha Sarina Vidi, Jumat (10/11).

Lowongan Pekerjaan
OPERATOR CETAK PT Solo Grafika Utama, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Mantu Berasa Komunikasi Budaya

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (10/11/2017). Esai ini karya Prilani, pengajar Ilmu Komunikasi di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kediri, Jawa Timur. Solopos.com, SOLO–Mantu adalah prosesi ritual para orang tua melepas masa lajang anak-anak mereka. Peristiwa sakral…