Sport
Rabu, 15 November 2017 - 17:25 WIB

FORMULA ONE 2017 : Ini Kekurangan Bottas Menurut Bos Mercedes

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Valtteri Bottas (JIBI/REUTERS/Henry Romero)

Formula One 2017 diwarnai dengan bos Mercedes yang belum sepenuhnya puas dengan Bottas.

Solopos.com, WOKING — Bos Mercedes, Toto Wolff, menilai Valtteri Bottas masih kehilangan sentuhan “pembunuh” setelah gagal menjuarai GP Brasil akhir pekan lalu. Memulai lomba dari pole position, dia dipecundangi pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, yang keluar sebagai juara.

Advertisement

Pembalap Finlandia itu juga hanya unggul 2,7 detik dibanding rekannya, Lewis Hamilton, yang start dari pitlane. Wolff melihat ada perbedaan kecepatan yang jelas antara Bottas dengan juara dunia musim ini, Lewis Hamilton.

Namun dia belum melihat disparitas itu bakal mengganggu stabilitas tim. Wolff menilai Bottas mempunyai sejumlah kemajuan meski masih kehilangan naluri “pembunuh”. “Apa yang dilakukan Lewis sepanjang tahun adalah rock and roll. Valtteri sendiri masih lebih lambat, dia butuh sentuhan seorang pembunuh,” ujar Wolff seperti dilansir Motorsport, Selasa (14/11/2017).

Kalah bersaingnya Bottas oleh Vettel di Brasil memang semakin menutup peluang Bottas menjadi runner up musim ini. Dengan sisa satu race di GP Abu Dhabi, Bottas masih ketinggalan 22 poin dari Vettel di peringkat kedua klasemen. Artinya Bottas harus memenangi balapan terakhir sembari berharap Vettel finis nomor sembilan atau lebih buruk.

Advertisement

“Anda lihat Ferrari tak jauh berbeda kemampuannya dengan kami. Anda tak bisa berharap overtake yang mudah. Namun kami harus terus maju untuk meraih hasil yang diinginkan,” ujar Wolff.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif