Mark Zuckerberg dan istrinya Priscilla Chan (Huffingtonpost.com) Mark Zuckerberg dan istrinya Priscilla Chan (Huffingtonpost.com)
Rabu, 15 November 2017 13:45 WIB JIBI/Solopos.com/Okezone Peristiwa Share :

Donasikan Rp163 M, Zuckerberg Biayai 2.300 Mahasiswa Selama 15 tahun

Hal ini dilakukan guna membantu mahasiswa berprestasi yang berpenghasilan rendah untuk melanjutkan pekerjaan pelayanan masyarakat.

Solopos.com, NEW YORK – CEO Facebook Mark Zuckerberg dan istrinya, Priscilla Chan, mendonasikan US$12,1 juta atau sekira Rp163 miliar untuk Universitas Harvard. Hal ini dilakukan guna membantu mahasiswa berprestasi yang berpenghasilan rendah untuk melanjutkan pekerjaan pelayanan masyarakat.

Dilansir Fox Business, Selasa (14/11/2017), sekolah Cambridge, Massachusetts, mengumumkan pada Senin atau 13 November bahwa donasi dari Chan akan menunjang kebutuhan finansial 2.300 mahasiswa selama 15 tahun ke depan. Nama program beasiswa Stride di sekolah untuk layanan masyarakat akan berganti menjadi Priscilla Chan Stride Service Program.

Chan adalah lulusan Harvard tahun 2007 yang berpartisipasi dalam program ini, menjalani program after-school di Boston.

“Harapan saya adalah dana ini akan memberi lebih banyak mahasiswa kemampuan untuk memiliki pelayanan yang bisa menginspirasi minat mereka dan membangun keterampilan mereka sebagai pemimpin pelayanan masyarakat generasi selanjutnya,” kata Chan pada interview dengan Harvard Gazette, dikutip dari The Crimson.

Pihak Harvard menyampaikan bahwa donasi tersebut juga akan memperluas beasiswa dan mentorship sepanjang tahun untuk para mahasiswa berpenghasilan rendah yang mencari beasiswa layanan masyarakat.

Donasi ini terbagi menjadi dua bagian utama. Yang pertama, Priscilla Chan Summer Service Award. Program ini akan mencakup kontribusi pendapatan musim panas untuk mahasiswa yang memilih menjalani musim panasnya dengan bekerja, baik di The Center Public Interest Careers, The Institute of Politics, maupun The Phillips Brooks House Association, kelompok layanan masyarakat yang dikelola oleh mahasiswa.

Bagian yang kedua, yaitu Priscilla Chan Stride Service Program. Program ini untuk membantu The Phillip Brooks House Association memberikan beasiswa pelayanan komunitas bagi mahasiswa yang berpenghasilan rendah, sepanjang tahun.

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…