Kim Jong Un (Pemimpin Tertinggi Korut) dan Donald Trump (Preisden AS). (JIBI/Reuters) Kim Jong Un (Pemimpin Tertinggi Korut) dan Donald Trump (Preisden AS). (JIBI/Reuters)
Rabu, 15 November 2017 12:45 WIB JIBI/Solopos.com/Suara Internasional Share :

Donald Trump Ejek Kim Jong Un Pendek dan Gemuk

Trump menuliskan kekesalannya atas Kim Jong Un di akun Twitter.

Solopos.com, NEW YORK – Hubungan Donald Trump semakin memanas dengan Kim Jong Un. Kali ini, Presiden AS itu menyebut pemimpin Korea Utara tersebut “pendek dan gemuk”. Semua itu diungkapnya dalam tweet di akun resminya.

“Mengapa Kim Jong-un menghina saya dengan memanggil saya “tua”, ketika saya tidak pernah akan memanggilnya “pendek dan gemuk?” Oh, baiklah saya berusaha keras untuk menjadi temannya – dan mungkin suatu hari nanti hal itu akan terjadi!” kicaunya.

Dia mengatakannya setelah Pemimpin Korea Utara itu menyebut pidato Trump di Korea Selatan dengan sebutan “orang gila tua”. Trump sebelumnya telah memperingatkan Korea Utara.

“Jangan meremehkan kami. Dan jangan coba… Senjata yang Anda dapatkan tidak membuat Anda lebih aman, mereka membahayakan rezim Anda dalam bahaya besar. Setiap langkah yang Anda ambil di jalan yang gelap ini akan meningkatkan bahaya yang Anda hadapi,” ujarnya.

Tapi saat ditanya di Vietnam, apakah kedua negara bisa menjadi teman, Trump pun menjawab.

“Tentu, ini adalah sesuatu yang bisa terjadi. Saya tidak tahu itu akan, tapi akan sangat, sangat bagus jika itu terjadi,” jawabnya.

Di saat yang sama, dengan memanfaatkan batas 280 karakter baru, Trump menyinggung “pembenci dan orang bodoh” yang mengkritik kebijakannya.

“Kapan semua pembenci dan orang bodoh di luar sana menyadari bahwa memiliki hubungan baik dengan Rusia adalah hal yang baik, bukan hal yang buruk. Ada yang selalu main politik – buruk bagi negara kita. Saya ingin menyelesaikan Korea Utara, Suriah, Ukraina, terorisme, dan Rusia dapat sangat membantu!” katanya

Lowongan Pekerjaan
OPERATOR CETAK PT Solo Grafika Utama, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Mantu Berasa Komunikasi Budaya

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (10/11/2017). Esai ini karya Prilani, pengajar Ilmu Komunikasi di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kediri, Jawa Timur. Solopos.com, SOLO–Mantu adalah prosesi ritual para orang tua melepas masa lajang anak-anak mereka. Peristiwa sakral…