Bek Inggris, Joe Gomez, mengadang striker Brasil, Gabriel Jesus. (JIBI/Reuters/John Sibley)
Rabu, 15 November 2017 16:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Internasional Share :

Debut di Timnas Inggris, Pemain Liverpool Ini Langsung Jadi Man of The Match

Inggris memanggil sejumlah debutan untuk tampil di laga uji coba.

Solopos.com, LONDON – Inggris baru saja menggelar laga uji coba melawan Brasil. Salah satu pemain yang mencuri perhatian di laga itu adalah Joe Gomez. Bek Liverpool itu langsung terpilih sebagai man of the match di laga debut-nya bersama The Three Lions.

Inggris meladeni Brasil di Stadion Wembley, Rabu (15/11/2017) dini hari WIB. Laga tersebut berakhir imbang tanpa gol. Gomez sendiri dimainkan sejak awal oleh pelatih Gareth Southgate.

Dia pun menjawab kepercayaan sang pelatih dengan bermain apik sepanjang 90 menit. Dia dimainkan sebagai bek tengah dengan skema 3-5-2. Dia berduet dengan Joh Stones dan Harry Meguire di jantung pertahanan Inggris. Gomez pun sukses mematahkan sejumlah pelaung Brasil yang sepanjang pertandingan mengurung Inggris.

Performa mentereng itu membuat Gomez dianugerahi gelar man of the match. Pujian pun lantas muncul dari rekan-rekan setim serta pelatih Southgate. Gomez pun merasa tersanjung dan berharap bisa konsisten menjaga penampilannya agar tetap mendapat tempat di skuat Inggris.

“Bagi pemain seperti saya, bermain di level ini menghadapi Brasil dengan para pemain hebatnya, adalah pengalaman sangat berharga,” ujar Gomez seperti dikutip dari Soccerway.

“Kami senang bisa mendapat clean sheet. Ini berkat usaha tim, keseluruhan tim, bermain sangat baik di lini pertahanan. Saya senang,” imbuh pemain 20 tahun ini.

“Ini spesial untuk saya – merupakan kehormatan bermain di level ini untuk Inggris. Saya hanya ingin terus bermain dan semakin baik dari hari ke hari. Lalu berharap kesempatan ini bakal datang lagi,” tutup Gomez.

Lowongan Pekerjaan
OPERATOR CETAK PT Solo Grafika Utama, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Mantu Berasa Komunikasi Budaya

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (10/11/2017). Esai ini karya Prilani, pengajar Ilmu Komunikasi di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kediri, Jawa Timur. Solopos.com, SOLO–Mantu adalah prosesi ritual para orang tua melepas masa lajang anak-anak mereka. Peristiwa sakral…