Timnas Jerman (JIBI/REUTERS/Wolfgang Rattay)
Rabu, 15 November 2017 18:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Internasional Share :

Cemerlang! Sepanjang 2017 Jerman Tak Terkalahkan

Timnas Jerman memiliki catatan impresif.

Solopos.com, COLOGNE – Timnas Jerman baru saja menahan imbang Prancis di laga persahabatan. Hasil imbang itu melanjutkan laju impresif tim polesan Joachim Low itu sepanjang 2017 ini.

Jerman sendiri sudah melakoni dua laga uji coba internasional pada November 2017. Pertama saat melawan Inggris yang berakhir imbang 0-0 di Stadion Wembley. Kemudian melawan Prancis di Stadion Rhein Energie, Rabu (15/11/2017) dini hari WIB yang juga berakhir imbang namun dengan skor 2-2.

Dua gol Jerman dilesakkan oleh Timo Werner dan Lars Stindl. Sementara dua gol Prancis diborong Alexandre Lacazette. Hasil imbang itu ternyata membuat Jerman tak terkalahkan sepanjang 2017 ini.

Dikutip dari Opta, Jerman telah menjalani 15 pertandingan internasional di semua ajang sepanjang 2017 ini. Dari total pertandingan itu, Die Mannschaft memenangi 11 laga dan empat laga berakhir imbang.

Menariknya, dari periode itu terdapat kesuksesan dengan memenangi Piala Konfederasi 2017. Dari periode itu pula, Jerman memastikan lolos ke Piala Dunia 2018 dari babak kualifikasi dengan nilai sempurna.

Satu catatan menarik dari penampilan gemilang Jerman adalah mereka menyamai rekor dua dekade silam. Jerman pernah mencatatkan hal serupa yakni tak terkalahkan sepanjang 1997.

Selain itu, Jerman juga memperpanjang laju tak terkalahkannya di laga internasional menjadi 21 pertandingan secara beruntun. Kali terakhir mereka tumbang adalah saat takluk 0-2 dari Prancis di semifinal Piala Eropa 2016.

Lowongan Pekerjaan
OPERATOR CETAK PT Solo Grafika Utama, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Mantu Berasa Komunikasi Budaya

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (10/11/2017). Esai ini karya Prilani, pengajar Ilmu Komunikasi di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kediri, Jawa Timur. Solopos.com, SOLO–Mantu adalah prosesi ritual para orang tua melepas masa lajang anak-anak mereka. Peristiwa sakral…