Logo Whatsapp (Ubergizmo) Logo Whatsapp (Ubergizmo)
Rabu, 15 November 2017 19:45 WIB JIBI/Solopos/Newswire Internet Share :

Cara Hapus Pesan di Whatsapp Tanpa Batasan Waktu

Berikut cara menghapus pesan di Whatsapp lebih dari tujuh menit.

Solopos.com, SOLO – Fitur tarik pesan di Whatsapp disambut gembira oleh para pengguna. Namun, fitur tersebut memiliki batasan waktu. Lantas bagaimana jika Anda ingin menarik pesan ketika telah mencapai batasan waktu tersebut?

Dilansir Suara.com dari Metro, Rabu (15/11/2017), yang mengutip dari blog AndroidJefe, Anda dapat menghapus pesan yang sudah berumur tujuh menit atau lebih dengan sebuah trik sederhana.

Caranya Anda hanya perlu menggunakan beberapa perubahan pengaturan sederhana. Terdengar rumit, namun sebenarnya hanya butuh beberapa langkah mudah. Berikut caranya:

1. Matikan koneksi Internet Anda (Wifi dan mobile data).

2. Tutup Whatsapp dengan menutup jendelanya.

3. Ubah tanggal menjadi sebelum hari pengiriman pesan (misalnya kemarin).

4. Buka Whatsapp dan cari pesan yang ingin dihapus.

5. Klik pilihan hapus pesan, dan pilih “delete for everyone”.

6. Atur kembali penanggalan Anda.

7. Nyalakan kembali Internet.

Begitu Anda kembali ke Internet, maka pesan yang dihapus sudah tidak dapat dibaca oleh Anda atau penerima. Dengan demikian, Anda berhasil melewati batasan waktu tujuh menit.

Meski demikian menurut AndroidJefe, jika Anda mencoba menghapus pesan yang sudah berusia lebih dari tujuh hari, maka Whatsapp akan mencurigai Anda. Whatsapp akan mengirimkan pesan agar Anda segera mencocokan waktu dan tanggal.

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…