Pemain Timnas Indonesia U-22, Septian David Maulana, merayakan gol. (JIBI/Solopos/Antara)
Rabu, 15 November 2017 19:25 WIB JIBI/Solopos/Newswire Indonesia Share :

Bintang Timnas U-23 Diincar Klub Malaysia

Klub-klub Malaysia mulai meminati pemain-pemain potensial Indonesia.

Solopos.com, SOLO – Masa depan pemain Indonesia kini mulai menjadi perbincangan mengingat kompetisi Liga 1 telah berakhir. Bahkan ada beberapa pemain yang disebut-sebut bakal berlaga di luar negeri yakni Malaysia.

Setelah Evan Dimas yang santer dikabarkan merapat ke Selangor FA, kini giliran kompatriotnya Septian David Maulana yang juga diminati klub asal Negeri Jiran itu. Septian sendiri mengakui hal itu meski dia tak mau mengungkapkan secara gamblang klub yang meminatinya.

[Baca: Evan Dimas merepat ke Liga Malaysia]

“Iya, klub Malaysia, tapi bukan Selangor. Klub asing itu masih simpang siur kabarnya karena saya belum dihubungi secara langsung,” ujar Septian David seperti dikutip dari Liputan6.com, Rabu (15/11/2017).

Septian David sendiri menampilkan performa cemerlang saat membela Timnas U-23 di ajang SEA Games 2017 lalu. Dia menjadi andalan Indonesia besutan Luis Milla. Bahkan, beberapa kali dia dimainkan di timnas senior.

Kendati diminati klub Malaysia, Septian David enggan membahasnya lebih jauh. Selain karena masih sebatas simpang siur, dia juga masih memiliki kontrak dengan Mitra Kukar hingga tahun depan.

“Saya belum ada rencana. Saya masih memiliki kontrak bersama Mitra Kukar hingga Maret 2018. Jadi, saya belum tahu bagaimana nanti,” imbuh pemain 21 tahun tersebut.

Septian David saat ini tengah fokus berlatih bersama rekan-rekannya di timnas Indonesia U-23. Dia dipanggil pelatih Luis Milla untuk melakoni uji coba kontra Suriah U-23  dan timnas Guyana pada 16, 18, dan 25 November 2017.

Lowongan Pekerjaan
OPERATOR CETAK PT Solo Grafika Utama, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Mantu Berasa Komunikasi Budaya

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (10/11/2017). Esai ini karya Prilani, pengajar Ilmu Komunikasi di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kediri, Jawa Timur. Solopos.com, SOLO–Mantu adalah prosesi ritual para orang tua melepas masa lajang anak-anak mereka. Peristiwa sakral…