Taylor Swift (Instagram @taylorswift) Taylor Swift (Instagram @taylorswift)
Rabu, 15 November 2017 12:10 WIB JIBI/Solopos.com/Okezone Nada Share :

Belum Satu Pekan, Album “Reputation” Taylor Swift Laku 1 Juta Kopi

Popularitas Reputation diduga meroket setelah Taylor tampil dalam acara Saturday Night Live (SNL), dan The Tonight Show.

Solopos.com, LOS ANGELES – Taylor Swift kembali bersinar di tahun 2017. Pasalnya, album berjudul Reputation miliknya yang baru dirilis begitu disukai oleh pencinta musik. Alhasil, dirinya kembali menorehkan prestasi.

Dilansir Variety, Rabu (15/11/2017), album Reputation itu sudah menembus 1 juta penjualan sejak dirilis pada 10 November. Padahal, baru dua per tiga toko yang melaporkan penjualannya. Ini pun belum termasuk layanan streaming yang masih ditahan Taylor. Sekadar diketahui, keputusan Taylor sempat diprotes Head of Creator Services Spotify, Troy Carter karena dianggap mendukung pembajakan lagu.

Popularitas Reputation diduga meroket setelah Taylor tampil dalam acara Saturday Night Live (SNL), dan The Tonight Show yang dibawakan Jimmy Fallon. Dengan ini, Taylor resmi mengalahkan Ed Sheeran dengan album Divide, yang terjual sebanyak sekira 900 ribu kopi, sekaligus menjadikannya album tersukses 2017.

Ini adalah album keempat Taylor yang berhasil menembus 1 juta penjualan dalam minggu pertamanya dirilis. Diperkirakan, Reputation akan menembus 1,5 juta penjualan setelah seluruh laporan. Pelantun Trouble ini diperkirakan akan kembali mencetak rekor yang sebelumnya ia cetak sendiri melalui album 1989 yang terjual sebanyak 1,29 juta kopi.

Namun, Taylor belum akan berhenti. Di samping predikatnya sebagai satu-satunya artis yang berturut-turut menembus sejuta penjualan tiga kali sejak 1991, ia akan mempromosikan lagi album Reputation dalam Reputation World Tour, yang dimulai pada 8 Mei 2017 di Glendale, Arizona, Amerika Serikat.

 

Lowongan Pekerjaan
OPERATOR CETAK PT Solo Grafika Utama, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Mantu Berasa Komunikasi Budaya

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (10/11/2017). Esai ini karya Prilani, pengajar Ilmu Komunikasi di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kediri, Jawa Timur. Solopos.com, SOLO–Mantu adalah prosesi ritual para orang tua melepas masa lajang anak-anak mereka. Peristiwa sakral…