Valentino Rossi (Twitter)
Rabu, 15 November 2017 20:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Balap Share :

Alami Kecelakaan Hebat, Rossi Tak Tahu Penyebabnya

Valentino Rossi mengalami kecelakaan pada tes di Valencia.

Solopos.com, VALENCIA – Valentino Rossi mengalami kecelakaan hebat saat melakoni tes di Valencia. Kecelakaan itu membuat Rossi terpental dan membuat motornya rusak parah.

Seperti diketahui, setelah gelaran Moto GP 2017 berakhir maka sejumlah tim akan melakukan tes sebagai persiapan menuju musim depan. Salah satu tim yang langsung melakukan tes adalah Movistar Yamaha. Rossi pun menggeber motornya di Sirkuit Ricardo Tomo, Selasa (15/11/2017) waktu setempat.

Namun, tes pertama Rossi setelah musim berakhir ini tak berjalan mulus. Dia terjatuh di tikungan ke-10 Sirkuit Ricardo Tomo. Bahkan, motor Rossi terlihat hancur. Beruntun pembalap berjuluk The Doctor itu tak mengalami cedera.

Lantas apa yang membuat Rossi mengalami kecelakaan hebat itu? Pembalap 38 tahun itu juga tak tahu secara pasti masalahnya. Namun ada kemungkinan karena ban belum panas.

“Itu terjadi di tikungan ke-10. Mungkin karena ban masih dingin. Saya sudah melahap dua setengah lap jadi saya mem-push. Saya tidak tahu apakah saya sedikit keluar jalur atau karena (ban) dingin. Saya tidak tahu,” ungkap Rossi seperi dikutip dari Crash.net, Rabu (15/11/2017).

Dalam tes itu sendiri, Rossi tampil menggunakan sasis 2016 dan 2017. Dia pada akhirnya menempati posisi keempat. Sementara rekannya, Maverick Vinales, berada di posisi paling atas sebagai pembalap tercepat.

Lowongan Pekerjaan
OPERATOR CETAK PT Solo Grafika Utama, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Mantu Berasa Komunikasi Budaya

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (10/11/2017). Esai ini karya Prilani, pengajar Ilmu Komunikasi di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kediri, Jawa Timur. Solopos.com, SOLO–Mantu adalah prosesi ritual para orang tua melepas masa lajang anak-anak mereka. Peristiwa sakral…