Marah karena disenggol, pembalap lempar karung pembatas (Youtube) Marah karena disenggol, pembalap lempar karung pembatas (Youtube)
Selasa, 14 November 2017 15:30 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

VIDEO VIRAL
Cuma di Indonesia, Pembalap Dilempar Karung Pembatas Saat Balapan

Video viral balapan Road Race di Bondowoso rekam perkelahian dua pembalap.

Solopos.com, BONDOWOSO – Pertikaian dua pembalap di kejuaraan balap motor di Bondowoso, Jawa Timur viral di media sosial (medsos). Pasalnya, pertikaian keduanya melibatkan karung pasir pembatas jalan yang digunakan sebagai senjata.

Dalam video yang viral itu awalnya balapan berjalan seperti biasa. Pembalap saling adu cepat, diramaikan teriakan penonton mendukung pembalap favoritnya. Namun kondisi berubah panas saat seorang pembalap tampak sengaja memepet pembalap lain sampai terjatuh.

Pembalap yang terjatuh itu kembali berdiri dan menunggu pempalap lain yang menyebabkannya terjatuh. Di tikungan yang sama, pembalap itu membawa karung pasir pembatas jalan dan menunggu penabraknya. Saat si penabrak melintas, pembalap yang terjatuh itu melempar karung pasir ke bagian ban depan sepeda motor, terjatuhlah pembalap kedua.

Peristiwa konyol itu diramaikan dengan sorak sorai penonton. Meski sudah menjatuhkan penabraknya, pembalap yang jatuh terlebih dahulu masih tak terima dan mengejar penabraknya.

Video tersebut kini sudah diunggah di berbagai medsos, salah satunya ada yang trending di Youtube diunggah di saluran Br4m4tyo Channel. Dalam video berjudul Bondowoso Road Race Diwarnai Aksi Senggol dan Lempar Karung itu terekam sempurna pertikaian kedua pembalap. Dalam deskripsi video dijelaskan pertikaian tersebut terjadi di ajang Bondowoso Road Race 2017.

Hingga Selasa (14/11/2017), video yan diunggah pada Minggu (12/11/2017) sudah ditonton lebih dari 550.000 kali dan menduduki peringkat pertama trending Youtube Indonesia. Video tersebut pun mengundang komentar beragam dari warganet.

“Ngakak, nggak balap, nggak bola, nggak politik, dagelan semua, oh my Wkwkw land,” tulis Keling Jr.

“Malu-maluin Bondowoso ih, kebanyakan micin tuh,” tulis Tri Suci.

“Yang lempar karung masih ada perasaan ga tega, di lempar ke bawah. Coba ke badan, lebih mantap,” tulis Pejuang Al Mahdi.

“Apaan itu, sudah nyenggol duluan, dibalas malah kabur,” tulis @panjibvr.

“Calon-calon ke motogp ya gini dulu,” tulis Domonicus Hary.

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…