Ilustrasi mantan kekasih mengajak balikan (Boldsky.com) Ilustrasi mantan kekasih mengajak balikan (Boldsky.com)
Selasa, 14 November 2017 07:10 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Relation Share :

TIPS CINTA
Lakukan Hal Ini Saat Mantan Minta Balikan

Tips cinta kali ini tentang hal yang harus dilakukan saat mantan meminta balikan.

Solopos.com, SOLO – Putus cinta memang menyakitkan dan sering membuat seseorang stres. Bayangkan saja, bagaimana rasanya kehilangan orang terkasih dalam sekejap? Sedih bukan? Ada banyak hal yang membuat Anda merasa terikat secara emosional dengan sang mantan kekasih.

Tak jarang, orang yang baru putus cinta sering mengunggah status galau di media sosial untuk meluapkan kesedihan. Bahkan, tak jarang mereka menjelajahi unggahan sang mantan karena penasaran. Membuang perasaan cinta dari dalam hati memang tidak mudah. Namun, Anda harus melakukannya agar kehidupan kembali normal seperti sebelumnya.

Mungkin saja suatu saat sang mantan kembali ke dalam kehidupan Anda untuk mengajak berdamai. Bahkan, bisa saja dia meminta kesempatan kedua untuk memperbaiki hubungan yang telah rusak. Kalau seperti ini, ada baiknya Anda berpikir dengan jernih. Jangan langsung menerima karena terbawa perasaan, sebab hasilnya bisa saja tidak baik.

Anda harus ingat sang mantan pernah menyakiti perasaan. Apakah Anda mau kembali menjalin hubungan dengan orang seperti itu? Anda berhak bahagia dan mendapatkan pasangan terbaik. Oleh sebab itu, seperti dilansir Boldsky, Senin (13/11/2017), ada baiknya Anda menolak ajakan sang mantan untuk membina hubungan kembali. Kenapa?

Sejumlah psikolog mengatakan, menjalin hubungan kembali dengan mantan kekasih tidak selalu berbuah manis. Selama jeda waktu perpisahan, Anda tentu sudah melewati banyak hal. Bisa jadi kehidupan Anda menjadi lebih baik setelah berpisah dengannya. Jadi, jangan sampai Anda melakukan kesalahan yang sama dengan menjalin hubungan itu kembali.

Kebanyakan wanita pasti mengingat benar alasan perpisahan dengan sang kekasih. Mereka biasanya akan menceritakan hal ini kepada keluarga atau sahabat. Nah, ketika sang mantan mengajak balikan, mintalah saran kepada mereka. Biasanya, orang-orang terdekat Anda tidak akan merestui hubungan yang dirajut kembali. Sebab, mereka yang benar-benar tulus menyayangi tidak akan menjerumuskan Anda ke jalan yang salah.

Tidak ada gunanya kembali merajut kasih dengan orang yang pernah membuat Anda menangis. Apapun alasan perpisahannya, Anda sebaiknya menolak ajakannya kembali. Sebab, tidak ada gunanya kembali merajut kasih setelah berpisah dalam kurun waktu tertentu. Sebab, banyak hal yang telah kalian lewati masing-masing.

Jangan terburu-buru merasa senang jika sang mantan mengajak kembali menjalin kasih. Bisa saja dia hanya sedang kesepian tanpa kehadiran Anda. Apalagi jika Anda sering menghabiskan waktu bersama. Seiring berjalannya waktu, bisa saja dia bosan dan kembali mengkahiri hubungan dengan Anda.

Jadi, kembali merajut kasih dengan mantan pacar adalah ide yang sangat buruk. Anda perlu mewawas diri agar tidak membuat kesalahan yang sama. Tanamkan dalam pikiran jika Anda baik-baik saja tanpa kehadirannya.

 

Lowongan Pekerjaan
OPERATOR CETAK PT Solo Grafika Utama, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Dilema antara Pakem dan Showbiz

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (8/11/2017). Esai ini karya Muh. Fajar Shodiq, dosen Sejarah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah fajarshodiq70@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Wayang yang kian dilupakan masyarakat jamak teringat kala mendekati momen…