Harian Umum Solopos edisi Selasa 14 November 2017 Harian Umum Solopos edisi Selasa 14 November 2017.
Selasa, 14 November 2017 11:10 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

SOLOPOS HARI INI
Revitalisasi Klewer Timur hingga Ujian Perangkat Desa di Boyolali

Berita halaman utama Harian Umum Solopos, Selasa (14/11/2017), membahas tentang nasib revitalisasi Pasar Klewer.

Solopos.com, SOLO – Proyek pembangunan Pasar Klewer Timur menemui jalan buntu. Nasib 546 pedagang yang sudah direlokasi menjadi tak jelas karena bangunan pasar sudah dibongkar. Macetnya proyek ini karena waktu realisasi pembangunan yang terlalu mepet akhir tahun.

Dua kali lelang proyek pembangunan pasar senilai Rp48 miliar itu gagal. Mepetnya waktu lantaran anggaran baru cair mendekati akhir tahun, membuat rekanan tak berani mengambil risiko.

Berita tentang nasib revitalisasi Pasar Klewer Timur menjadi headline halaman utama Harian Umum Solopos, Selasa (14/11/2017). Selain itu ada berita-berita lain seperti di bawah ini:

BISNIS SELEBRITAS: Euforia Vyanisty di Rumah Kedua Via Vallen

Minggu (12/11) malam, pukul 23.30 WIB, Setyawati, 22, tiba di Solo. Sebelumnya, dara tersebut berangkat dari rumahnya di Kecamatan Tempuran, Magelang dengan mengendarai sepeda motor sekitar pukul 19.00 WIB menuju Jogja. Setibanya di Kota Gudeg, dia berangkat bersama enam Vyanisty—sebutan pengemar Via Vallen—lain menuju Solo.

KALTENG PUTRA 1-0 PERSIS SOLO: Perjuangan Laskar Sambernyawa Sudah Luar Biasa

Impian Persis Solo promosi ke Liga 1 Indonesia musim depan pupus lebih awal setelah secara menyakitkan dikalahkan Kalteng Putra di laga kedua Grup X babak delapan besar Liga 2 Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (13/11) malam.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

Di halaman Soloraya, Harian Umum Solopos, Selasa, memberitakan tentang protes warga terhadap hasil ujian perangkat desa di Boyolali. Pemrotes mempertanyakan transparansi soal penilaian yang tak masuk akal, soal yang tak disegel, hingga pengumuman yang tak distempel.

Berikut ini cuplikan berita halaman soloraya Harian Umum Solopos, Selasa 14 November 2017;

UJIAN PERANGKAT DESA: Solusi pada Bupati

Aksi protes terkait kejanggalan hasil tes penerimaan perangkat desa di Boyolali meluas. Setelah protes terjadi Kecamatan Teras, aksi keprihatinan serupa kini meluas di Kecamatan Sawit, Wonosegoro, Karanggede, Nogosari, Ngemplak, dan sejumlah kecamatan lainnya.

JAMINAN SOSIAL: Pekerja Pasar Klewer Belum Terlindungi

Ribuan pekerja di Pasar Klewer Solo belum terlindungi jaminan sosial dari BPJS Ketenagakerjaan yang memberikan perlindungan dari risiko kecelakaan kerja dan kematian. Hal ini diungkapkan Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Solo, Suwilwan Rachmat, saat acara Pencanangan Pasar Klewer sebagai Pasar Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, di Lantai II Pasar Klewer, Senin (13/11).

RAPERDA PENDIDIKAN: Sanksi Pidana Tetap Dicantumkan

Sanksi berat dalam rancangan peraturan daerah (raperda) penyelenggaraan pendidikan berupa pidana kurungan paling lama enam bulan dan atau denda paling banyak Rp50 juta tak diubah oleh panitia khusus (pansus) raperda tersebut di DPRD Solo. Adanya sanksi tersebut sempat ditanggapi dengan keberatan dari masyarakat saat public hearingatau dengar pendapat umum akhir Oktober lalu.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

Lowongan Pekerjaan
OPERATOR CETAK PT Solo Grafika Utama, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Dilema antara Pakem dan Showbiz

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (8/11/2017). Esai ini karya Muh. Fajar Shodiq, dosen Sejarah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah fajarshodiq70@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Wayang yang kian dilupakan masyarakat jamak teringat kala mendekati momen…