Entertainment
Selasa, 14 November 2017 - 12:10 WIB

Sam Smith Puncaki Billboard 200

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sam Smith di video klip Writing’s On The Wall (Youtube)

Sam Smith mengungguli Maroon 5 dan Blake Shelton.

Solopos.com, LOS ANGELES –  Sam Smith menjadi penyanyi pertama Inggris yang berada di puncak tangga album Billboard 200 lewat The Thrill of it All. Sam mengalahkan Maroon 5 dan Blake Shelton.

Advertisement

Menurut data dari Nielsen SoundScan yang dirilis Senin (13/11/2017) album The Thrill of It All terjual lebih dari 237.000 unit pada minggu pertama debut sebagai Nomor 1 di Billboard 200. Billboard mengatakan ini minggu penjualan terbaik Smith di Amerika Serikat.

Album Red Pill Blues Maroon 5 menempati peringkat dua dengan penjualan sekitar 122.000 unit dalam seminggu, sementara penyanyi country Texoma Shore Shelton memulai debutnya di tempat keempat menurut siaran Reuters.

Sementara album rapper Chris Brown Heartbreak on a Full Moon bertahan di posisi tiga dan Without Warning, kolaborasi  rapper 21 Savages, Offset dan produser Metro Boomin, menyelinap ke posisi lima.

Advertisement

Dan album Reputation milik Taylor Swift terjual lebih dari 717.000 keping pada hari peluncurannya menurut data BuzzAngle Music. Mereka memperkirakan album ini akan memimpin tangga lagu Billboard 200 minggu depan.

Sementara single terbaru Taylor Swift, Call It What You Want sudah memimpin di bagan lagu digital, yang mengukur penjualan daring, dengan penjualan sekitar 67.000 unit.

Grafik Billboard 200 menghitung unit dari penjualan album, penjualan lagu (10 lagu sama dengan satu album) dan aktivitas streaming (1.500 stream sama dengan satu album).

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif