News
Selasa, 14 November 2017 - 16:00 WIB

Mahasiswi Solo Kenakan Gaun Nasi Pecel di Kontes Miss Global 2017

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cynthia Monica Rizkyawati (Instagram @monicarizkyawati)

Indonesia turut mengirimkan wakil ke ajang Miss Global 2017 di Kamboja.

Solopos.com, SOLOGrand final kontes kecantikan Miss Global 2017 bakal digelar di Phnom Penh, Kamboja, Jumat (17/11/2017) malam. Sedikitnya 60 kontestan dari berbagai negara turut serta dalam pemilihan duta lingkungan dunia tersebut. Salah satunya Indonesia yang diwakili oleh Cynthia Monica Rizkyawati, 21.

Advertisement

Cynthia Monica Rizkyawati saat dihubungi, Senin (13/11/2017), mengaku tengah menjalani serangkaian proses karantina di Kamboja sejak Rabu (1/11/2017). Ia mengatakan awal pekan ini sudah masuk tahap penilaian meliputi penampilan, pengetahuan, dan perilaku.

Banyak hal yang dipersiapkan salah satunya pematangan materi soal isu pemberdayaan perempuan, kebudayaan, dan kecantikan yang menjadi tema utama Miss Global 2017.

Advertisement

Banyak hal yang dipersiapkan salah satunya pematangan materi soal isu pemberdayaan perempuan, kebudayaan, dan kecantikan yang menjadi tema utama Miss Global 2017.

Proses seleksi 20 besar finalis disaring berdasarkan jumlah pemilih dan share link terbanyak di media sosial. Mereka yang lolos baru bisa mengikuti malam grand final dan berkesempatan menjadi juara. (baca: Mahasiswi Solo Raih Gelar Miss Global 2017)

Untuk itu Monica berpesan kepada masyarakat Indonesia untuk klik like dan share profilnya di akun Facebook resmi Miss Global. Setiap akun diperbolehkan share link maksimal 30 kali. “

Advertisement

Kali pertama maju dalam Miss Global, Indonesia bakal membawa nasi pecel di panggung bergengsi tersebut. Nasi Pecel menjadi tema utama national costume yang bakal ia kenakan nanti. Baju nasional tersebut terinspirasi dari makanan tradisional nasi pecel madiun yang dihidangkan dengan saus kacang dan beragam sayuran.

Monica mengatakan kostum Nasi Pecel mengangkat spirit keberagaman dan kebersamaan Indonesia yang dirancang oleh Irvan Arga Wijaya. “Meski kita semua berbeda kita tetap satu Indonesia. Seperti pecel yang terdiri dari berbagai bumbu, nasi, dan sayuran tetapi menjadi makanan yang sangat lezat saat dikonsumsi,” kata dia.

Kostum Nasi Pecel dibuat dengan dominasi warna merah dan kombinasi batik parang. Irvan menambahkan beberapa pincuk pecel [anyaman bambu] sebagai outer dan mahkota sebagai variasi. Saat fashion show Monica berencana membawa tampah (anyaman bambu berbentuk bulat) yang berisi miniatur pecel lengkap dengan sambal kacang asli.

Advertisement

“Iya. Saya optimis menang. Doakan ya semoga lancar,” kata dia lagi.

Founder Miss Global Irvan Arga Wijaya, Senin (13/11/2017), menambahkan ada beberapa kategori pemenang yang diperebutkan selain Juara I Miss Global.

Kategori tersebut di antaranya, Best National Costume, Miss Popularity berdasarkan voting Instagram, dan National Beauty Award berdasarkan jumlah pemilih di Fan Page Miss Global. “Saya optimistis menang. Meski Indonesia baru ini, sudah diterima dengan baik di Kamboja,” kata dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif