Latihan PSIS. Para pemain PSIS Semarang menjajal lapangan Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rancanumpang, Gedebage, Kota Bandung, Jabar, Selasa (14/11/2017) pagi. (Instagram-@psisfcofficial)
Selasa, 14 November 2017 20:50 WIB Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

LIGA 2
PSIS Semarang Pede Laga Kontra Persebaya Tak Lagi Ditunda

Liga 2 di grup Y dipastikan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api oleh manajemen PSIS Semarang.

Solopos.com, SOLO – PSIS Semarang optimistis laga perdana Babak 8 Besar Grup Y Liga 2 kontra Persebaya Surabaya tak lagi mengalami penundaan. Laga itu akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rancanumpang, Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), Rabu (15/11/2017) pukul 15.00 WIB dan disiarkan secara langsung oleh TV One.

Keyakinan laga kontra Persebaya tak lagi mengalami penundaan itu dibeberkan manajemen PSIS Semarang melalui media sosial Instagram, Selasa (14/11/2017). “PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya, Rabu 15 November 2017. KO 15:00 WIB. Stadion Gelora Bandung Lautan Api,” tulis pengelola akun Instagram @psisfcofficial.

Kendati demikian, masih banyak warganet yang meragukan kepastian itu. Mereka ragu PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mengantongi izin dari kepolisian. Mereka juga khawatir penundaan pertandingan seperti yang terjadi sebelumnya terulang kembali.

Meski demikian, pihak suporter PSIS Semarang Panser Biru yang berbasis di Jabodetabek, mengaku sudah mendapatkan kepastian dari pihak kepolisian secara langusng. Dari kabar yang disampaikan kelompok suporter itu, pertandingan pertama Babak 8 Besar Grup Y Liga 2 PSIS Semarang melawan Persebaya Surabaya pasti akan digelar Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Rabu (15/11/2017) pukul 15.00 WIB, dan sudah mengantongi izin dari kepolisian.

“Alhamdulilah pagi ini [Selasa] mendekati hari H pertandingan melawan @officialpersebaya progres perizinan semakin menggembirakan, bahkan bapak-bapak personel kepolisian dari Polda Jabar Polres Bandung dan Polsek Gedebage sangat intens berkomunikasi dengan mimin. Matursembahnuwun juga nggeh pak sudah dikirim foto-foto @psisfcofficial sedang menjajal stadion Gedebage [Stadion Gelora Bandung Lautan Api],” ungkap pengelola akun Instagram @panserjabotabek.

Di sisi lain, manajemen Persebaya Surabaya yang juga mendapatkan informasi langsung dari PT LIB juga mengungkapkan hal senada. “Menurut surat resmi dari PT LIB yang dirilis malam ini [Sabtu], venue pertandingan dipindah ke Gelora Bandung Lautan Api. Untuk pertandingan pertama akan mulai digelar tanggal 15 November 2017,” ungkap pengelola akun resmi Instagram milik Persebaya Surabaya, Sabtu (11/11/2017).

Sementara itu, PSIS Semarang yang memastikan waktu dan tempat pertandingan tersebut sudah menjajal lapangan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (14/11/2017) pagi. Tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu berharap mereka dapat menjalani Babak 8 Besar Liga 2 dengan mulus dan lolos ke Liga 1 setelah beberapa kendala mendera, termasuk ditundanya pertandingan dan dipindahnya lokasi.

“PSIS OTW Liga 1, Mohon doa dan dukungannya selalu. Sampai ketemu di Bandung gaes,” tulis manajemen PSIS Semarang di Instagram. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Lowongan Pekerjaan
OPERATOR CETAK PT Solo Grafika Utama, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Dilema antara Pakem dan Showbiz

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (8/11/2017). Esai ini karya Muh. Fajar Shodiq, dosen Sejarah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah fajarshodiq70@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Wayang yang kian dilupakan masyarakat jamak teringat kala mendekati momen…