Wanna One (Soompi) Wanna One (Soompi)
Selasa, 14 November 2017 19:45 WIB Septina Arifiani/JIBI/Solopos.com Issue Share :

K-POP
YMC Entertainment Ungkap Bayaran Member Wanna One

YMC Entertainment mengungkapkan bayaran member boy group Wanna One.

Solopos.com, SOLO – YMC Entertainment selaku manjamen Wanna One mengungkap bayaran para member. Seorang sumber dari dalam menyebutkan setiap member mendapatkan US$132.200 setara Rp1,79 miliar sebagai bayaran awal mereka.

Pembayaran ini tidak seluruhnya diberikan kepada member. Uang yang mereka dapatkan harus dibagi dengan agensi yang menaungi mereka masing-masing berdasarkan kesepakatan sebelumnya. Perincian kontrak mereka tidak diketahui secara pasti. Namun, jika seorang anggota bersepakat dengan agensinya sebesar 50:50 maka setiap member mendapatkan US$67.100 atau Rp909,2 juta.

Mengingat banyaknya kegiatan yang telah mereka lakukan khususnya iklan, banyak orang mengaku bingung dengan pendapatan mereka.

Seorang sumber dari YMC Entertainment menjelaskan, “US$132.200 yang diterima oleh setiap anggota Wanna One sebagai pembayaran pertama berasal dari pendapatan iklan yang mereka dapatkan pada awal debut mereka. Setelah itu mereka menyelesaikan banyak jadwal lain termasuk pertemuan penggemar, pertunjukan, dan iklan, namun uang tersebut belum didapatkan. Masih ada tambahan pendapatan yang belum diterima anggota,” kata sumber dari YMC Entertainment seperti dilansir Soompi, Selasa (14/11/2017).

Sumber tersebut menambahkan, “ada perbedaan pendapatan untuk masing-masing anggota. Kami tidak bisa secara resmi mengatakan siapa yang akan menerima lebih banyak.”

Sebagaimana diketahui, Wanna One tengah disibukkan dengan album repackaged yang dirilis pada Senin (13/11/2017). Lagu andalan album tersebut Beautiful telah menduduki puncak tangga lagu real-time di Korsel.

Lowongan Pekerjaan
OPERATOR CETAK PT Solo Grafika Utama, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Dilema antara Pakem dan Showbiz

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (8/11/2017). Esai ini karya Muh. Fajar Shodiq, dosen Sejarah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah fajarshodiq70@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Wayang yang kian dilupakan masyarakat jamak teringat kala mendekati momen…