Harian Jogja Hari Ini, Selasa (14/11/2017). (M101/Harian Jogja) Harian Jogja Hari Ini, Selasa (14/11/2017). (M101/Harian Jogja)
Selasa, 14 November 2017 09:55 WIB M101/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

HARIAN JOGJA HARI INI
Pilih Tobat atau Dijemput Paksa

Simak berita menarik di Harian Jogja edisi, Selasa (14/11/2017)

Solopos.com, JAKARTA-KPK akan menjemput paksa Setya Novanto apabila terus-terusan menghindar dari pemeriksaan penyidik. Upaya Ketua DPR untuk berlindung di balik izin Presiden dianggap sebagai penyesatan.

Kenaikan Golongan Tak Akan Bebani Pelanggan
JOGJA-Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral akan menaikkan dan menyeserhanakan golongan pelanggan listrik nonsubsidi.

Riset Aeronautika : Rudal UGM Bisa Angkut Dua Kilogram Bom
Dosen dan mahasiswa UGM sukses menguji terbang rudal hasil karya mereka. Penelitian pertahanan ini digadang-gadang bisa memberikan sumbangsih terhadap kelengkapan alat utama sistem persenjataan (alutsista) Tanah air.

Miryam Bohong & Terima Duit
JAKARTA-Majelis hakim Pengadilan Tipikor Jakarta tidak hanya menyebut politikus Partai Hanura Miryam S. Haryani berbohong dalam persidangan kasus dugaan korupsi proyek e-KTP. Miryam juga terbukti menerima uang proyek e-KTP 2011-2012.

SUHU PANAS 2017 : Biang Keladi Bernama Emisi Karbon
World Meteorological Organization (WMO) menengarai tahun ini sangat mungkin masuk dalam salah satu dari tiga tahun rekor terpanas Bumi tanpa adanya fenomena El Nino. Alhasil, emisi karbon aktivitas manusia jadi penyebab panas tahun ini.

ASIA’S GOT TALENT : Riana Tak Dibantu Makhluk Halus
Aksi Riana “The Sacred” sukses membuat juri Asia’s Got Talent, khususnya Anggun, ketakutan. Dengan mengusung tema gotik dan misterius, Riana tampil menyajikan pertunjukan sulap.

Blake Shelton Pria Terseksi Versi People
Nama Blake Shelton kembali mencuat. Kali ini bukan karena kisah asmaranya dengan Gwen Stefani, melainkan gelar barunya.

Lupakan Permainan Indah
DUBLIN-Republik Irlandia tidak mau mengikuti jejak tetangga mereka, Irlandia Utara, yang gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

INGGRIS VS BRASIL : Lawan Familier
LONDON-Brasil bukanlah musuh yang asing bagi Inggris. Kedua tim kerap bertemu di panggung besar maupun persahabatan.

Evan Ikuti Jejak Andik ke Selangor FA
JAKARTA-Evan Dimas Darmono memastikan meninggalkan Bhayangkara FC seusai Liga 1 Indonesia 2017. Gelandang Timnas Indonesia ini ternyata memilih bergabung dengan klub Malaysia, Selangor FA.

Juru Parkir Nakal Didenda Rp150.000
JOGJA-Sebanyak enam juru parkir (jukir) yang terjaring razia selama sepekan kemarin, didenda masing-masing membayar Rp150.000.

Silpa Tutup Defisit Rp118 Miliar
UMBULHARJO-Pemerintah Kota Jogja sudah menyerahkan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2018 kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jogja untuk dibahas, Senin (13/11).

Sampah Sekaten Capai 10 Ton
GONDOKUSUMAN-Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) menghasilkan 10 ton sampah. Jumlah itu berdasarkan yang diangkut Satuan Tugas (Satgas) Kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Jogja di Alun-Alun Utara, Minggu (12/11).

11 PNS DIY Jalani Rehabilitasi
SLEMAN-Sebanyak 11 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di DIY terjerat narkoba. Hingga kini mereka masih menjalani proses rehabilitasi.

Siapkan Pemuda untuk MEA, BPO DIY Gelar Jambore
MLATI-Sebanyak 200 pemuda dari seluruh Kabupaten/Kota di DIY berkumpul dalam kegiatan Jambore Pemuda Daerah. Kegiatan yang diprakarsai oleh Balai Pemuda dan Olahraga (BPO), Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY itu digelar pada 17-20 Oktober di Bumi Perkemahan Memorial Camp Sentolo Kulonprogo.

Proyek Talut Kembali Disoroti Dewan
BANTUL-Proyek infrastruktur yang digawangi Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Bantul kembali disoroti Dewan. Kali ini Komisi C DPRP Bantul menyoroti proyek pembangunan talut di Sungai Mruwe, Banguntapan.

PEMBEBASAN LAHAN BANDARA : Semua Bidang Segera Teregister
WATES-PT Angkasa Pura I (Persero) menginginkan seluruh lahan yang ditempati oleh warga di wilayah pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) dapat terdaftar untuk dikonsinyasi pada akhir November 2017.

KERUKUNAN BERAGAMA : Potensi Konflik Tetap Ada
WATES-Situasi kerukunan umat beragama di Kulonprogo dianggap relatif kondusif. Meski demikian, potensi konflik tetap ada sehingga perlu adanya antisipasi.

RAPBD 2018 : Pemkab Defisit Rp67,2 Miliar
WONOSARI-Anggaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul pada 2018 berpotensi defisit sebesar Rp67,2 miliar.

BOS Boleh untuk Pengadaan Interner
JAKARTA-Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi (Pustekkom) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Gogot Suharwoto mengatakan dana bantuan operasi sekolah (BOS) bisa untuk kuota internet khusus untuk daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T).

Lowongan Pekerjaan
OPERATOR CETAK PT Solo Grafika Utama, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Dilema antara Pakem dan Showbiz

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (8/11/2017). Esai ini karya Muh. Fajar Shodiq, dosen Sejarah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah fajarshodiq70@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Wayang yang kian dilupakan masyarakat jamak teringat kala mendekati momen…