WNA marah-marah saat dikepung driver ojek online (Facebook) WNA marah-marah saat dikepung driver ojek online (Facebook)
Selasa, 14 November 2017 14:45 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

Diduga Tabrak Lari, WNA Ngamuk-Ngamuk Dikepung Driver Ojek Online

Sebuah video viral merekam puluhan driver ojek online mengepung mobil yang dikemudikan pria WNA.

Solopos.com, JAKARTA – Aksi yang diduga tabrak lari viral di media sosial (medsos). Dua Warga Negara Asing (WNA) terekam sedang berdebat dan marah-marah dengan polisi dan puluhan pengemudi ojek online (ojol) yang mengepung mobil yang dikemudikan WNA tersebut.

Video WNA tabrak lari hingga dikepung pengemudi ojol itu diunggah akun Facebook Ferly Irawan, Sabtu (11/11/2017). Dalam video tampak mobil yang dikepung berpelat nomor B 2291 HT. Dari keterangan yang ada peristiwa itu terjadi di daerah Kota Kasablanka, Tebet, Jakarta Selatan.

Puluhan pengemudi ojol tampak mengepung satu mobil. Mobil yang ditumpangi WNA dan puluhan sepeda motor pengemudi ojol membuat jalanan macet. Tampak dalam video, mobil yang dikemudikan WNA itu sempat ingin melarikan diri meski sudah terkepung. Tak ayal beberapa pukulan helm mendarat di kaca pintu mobil.

Di kursi depan ada pria WNA botak yang mengenakan jas, ia berperan sebagai pengemudi. Di sampingnya ada perempuan WNA yang mengenkan baju terbilang minim. Dalam rekaman tampak sudah ada polisi yang mengamankan. Namun, diduga karena kendala bahasa, dua WNA yang ada di kursi depan mobil malah berdebat. Si pria tampak mebcoba mencegah suatu hal yang ingin dilakukan teman wanitanya.

Setelah berdebat sendiri, WNA perempuan tampak berbicara dengan nada keras ke polisi dan kerumunan pengemudi ojol yang meminta sopir mobil untuk turun. Setelah beberapa saat, pria WNA yang sejak awal lebih tenang bersedia turun dari mobil.

Video pengepungan mobil diduga tabrak lari itu viral di media sosial (medsos) sampai diunggah ulang di akun @indozone. Alih-alih mengomentari kejadian, warganet malah kebanyakan fokus dengan cara pengemudi ojol yang mencoba berbahasa Inggris.

“Kok Englishnya ngono tah?” tulis @albiansyaah.

“Wkwkw, ojol sok Inggris juga, malah ngomong what you fuck, apa itu artinya?” tulis @panalsonbball23.

What you fuck. Apa gue salah dengar ya,” tulis @rizaky_nastian.

“Percuma ini negro marah-marah, gak ada yang ngerti dia ngomong apa, ” tulis @silviaraka14.

https://www.youtube.com/watch?v=R1-Ka3evmfw

Lowongan Pekerjaan
OPERATOR CETAK PT Solo Grafika Utama, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Dilema antara Pakem dan Showbiz

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (8/11/2017). Esai ini karya Muh. Fajar Shodiq, dosen Sejarah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah fajarshodiq70@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Wayang yang kian dilupakan masyarakat jamak teringat kala mendekati momen…