Jogja
Selasa, 14 November 2017 - 21:55 WIB

Di Jobfair Online Ini, Perusahaan yang akan Melamar Pencari Kerja

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ratusan pencari kerja memadati kegiatan Careerdays ECC UGM di Graha Sabha UGM, Sabtu (30/5/2015). (JIBI/Harian Jogja/Abdul Hamied Razak)

ECC UGM kembali menyelenggarakan jobfair online dengan tajuk 10th Graduation Fair (GF 10)

Harianjogja.com, JOGJA- ECC UGM kembali menyelenggarakan jobfair online dengan tajuk 10th Graduation Fair (GF 10).

Advertisement

Jobfair GF 10 yang berlangsung sejak 6 November – 3 Desember 2017 ini dapat diikuti oleh umum dan terbuka tak hanya untuk lulusan UGM saja.

Jr. Content Writer,  Ariesta Budi Rahayu mengatakan peminat bisa mengecek ratusan lowongan dari perusahaan peserta GF 10 kapanpun dan di manapun melalui official website ecc.ft.ugm.ac.id.
“Sampai hari ini, terhitung sudah ada 10 perusahaan yang berpartisipasi dalam event ini,” katanya, dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Selasa (14/11/2017).

Menurut dia, ada beragam benefit yang bisa didapatkan melalui jobfair ini. Jobfair ini dapat diakses oleh para pencari kerja di seluruh Indonesia karena jobfair dilakukan secara online. Peminat hanya perlu login lalu memulai pencarian kerja secara online.

Advertisement

Kedua, Jobfair terbuka bagi member dan non-member. Untuk non-member bisa mendaftar sebagai member trial. “Jangan khawatir. Sebagai member trial kamu mendapatkan fasilitas yang sama dengan member lifetime ECC UGM. Hanya saja akun membermu memiliki masa aktif selama GF berlangsung,” jelasnya.

Setelah login, baik member maupun non-member dapat melakukan assessment online dalam program Talent Hunt. Assessment ini berguna untuk memudahkan pencari kerja dilirik oleh perusahaan. Dengan cara ini, maka bukan tidak terbatas pada kegiatan pencari kerja yang melamar ke perusahaan, namun justru perusahaan yang akan melamar pencari kerja untuk menjadi calon yang karyawan.

Ariesta menambahkan 10th GF mendukung konsep go-green karena diakses secara online sehingga mengurangi penggunaan kertas.
Jobfair dapat diakses kapanpun dan di manapun berbekal akses internet dan gadget. Pencari kerja juga bisa mengunduh aplikasi ECC di smartphone untuk melamar lowongan yang diincar.

Advertisement

Agenda GF 10 yakni publikasi lowongan (6 Nov-8 Des 2017), registrasi akun free trial non-member (6 Nov-6 Des 2017) dan periode pelaksanaan tes (6 Nov – 8 Des 2017).

“Kini, melamar pekerjaan tidak sesulit yang sebelumnya. Segera kunjungi website ECC dan klik pada top banner. Kamu akan langsung terhubung dengan microsite 10th GF dan silakan bersiap untuk menjemput karir impianmu,” jelas Ariesta.

Pencari kerja juga perlu memantau terus update lowongan dan partisipasi perusahaan melalui official media sosial ECC UGM, baik Facebook, Instagram, dan Twitter ECC UGM.

Ia menambahkan, pencari kerja bisa memperkaya diri dengan pengetahuan seputar karir dan dunia kerja dengan mengakses Careernews.id.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif