Cynthia Monica Rizkyawati (Instagram @monicarizkyawati) Cynthia Monica Rizkyawati (Instagram @monicarizkyawati)
Selasa, 14 November 2017 18:05 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

Begini Cara Dukung Wakil Indonesia di Ajang Miss Global 2017

Cynthia Monica, mahasiswi Solo, yang mewakili Indonesia meminta dukungan menjelang grand final Miss Global 2017.

Solopos.com, SOLO – Beberapa tahun belakangan, Indonesia rajin mengirimkan wakilnya ke kontes kecantikan dunia. Bukan hanya Miss Universe, berbagai ajang kecantikan lainnya turut diikuti oleh sejumlah wanita Indonesia. Salah satunya adalah Miss Global 2017 yang diwakili oleh Cynthia Monica Ryzkiawati.

Gadis cantik berusia 21 tahun itu menjadi wakil Indonesia dalam pemilihan duta lingkungan dunia yang digelar di Phnom Penh, Kamboja. Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Cynthia telah mengikuti karantina sejak awal November 2017.

Ada banyak kegiatan yang dijalani selama karantina. Bahkan, tahap penilaian meliputi penampilan, pengetahuan, dan perilaku telah dimulai sejak awal karantina. Cynthia telah menunjukkan kemampuan terbaik selama mengikuti karantina. Dia juga sudah melakukan banyak persiapan salah satunya pematangan materi soal isu pemberdayaan perempuan, kebudayaan, dan kecantikan yang menjadi tema utama Miss Global 2017.

Meski telah melakukan persiapan matang, Cynthia tetap membutuhkan bantuan dari masyarakat untuk mendukungnya. Melalui laman Instagram pribadinya, @monicarizkyawati, mahasiswi semester akhir Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) itu meminta dukungan dari warganet.

National Costume Miss Global Indonesia 2017, Nasi Pecel (Instagram @sashindonesia)

National Costume Miss Global Indonesia 2017, Nasi Pecel (Instagram @sashindonesia)

“Mohon bantuannya. Like dan share. Indonesia saat ini masih menempati posisi ketiga like dan share di Facebook Official Miss Global. Mohon bantuan untuk like, share, dan komen, terima kasih,” tulis Monica pada keterangan foto yang diunggah, Senin (13/11/2017).

Jumlah pemilih dan share link terbanyak di media sosial itu menentukan 20 peserta yang bakal tampil di malam grand final. Sebagai informasi, grand final Miss Global 2017 bakal digelar Jumat (17/11/2017), malam waktu Kamboja. Kontes ini merupakan yang kelima dilakukan sejak 2013 silam. Sekitar 60 kontestan dari berbagai negara bersaing ketat demi menyabet gelar Miss Global 2017.

Ini merupakan kali pertama Indonesia mengirimkan wakilnya. Kali pertama maju dalam Miss Global, Indonesia bakal mengenakan kostum nasi pecel di panggung bergengsi tersebut. Nasi Pecel menjadi tema utama national costume yang bakal ia kenakan nanti. Baju nasional tersebut terinspirasi dari makanan tradisional nasi pecel madiun yang dihidangkan dengan saus kacang dan beragam sayuran.

 

Lowongan Pekerjaan
OPERATOR CETAK PT Solo Grafika Utama, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Dilema antara Pakem dan Showbiz

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (8/11/2017). Esai ini karya Muh. Fajar Shodiq, dosen Sejarah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah fajarshodiq70@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Wayang yang kian dilupakan masyarakat jamak teringat kala mendekati momen…