Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)
Selasa, 14 November 2017 12:05 WIB Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com Madiun Share :

BANJIR PONOROGO
7 Rumah di Sukorejo Terendam Air, Warga Mengungsi

Banjir Ponorogo, sebanyak tujuh rumah di Ponorogo terendam air pada Senin malam.

Solopos.com, PONOROGO — Hujan yang mengguyur wilayah Ponorogo sejak Senin (13/11/2017) sore hingga malam menyebabkan tujuh rumah di Desa Sukorejo dan Desa Bangunrejo, Kecamatan Sukorejo, terendam air.

Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ponorogo, Setyo Budiono, mengatakan hujan yang mengguyur wilayah Ponorogo terjadi dengan intensitas cukup tinggi.

Hal itu membuat air sungai di wilayah Sampung hingga di Desa Bangunrejo meluap.

Air sungai yang meluap kemudian masuk ke perkampungan di dua desa di Kecamatan Sukorejo yaitu Bangunrejo dan Sukorejo. Satu rumah di Desa Sukorejo terendam air. Selain itu, di Desa Bangunrejo ada enam rumah yang terendam air.

“Petugas BPBD mengungsikan keluarga yang terdampak banjir. Selain itu juga membantu masyarakat untuk melewati banjir itu,” kata Budi, Selasa (14/11/2017).

Budi menyampaikan saat ini air banjir sudah mulai surut dan warga sudah kembali untuk membersihkan rumahnya yang semalam terendam air. Namun, terlihat ada beberapa titik genangan air di sejumlah tempat di Kecamatan Sukorejo.

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…